Saturday, October 29, 2016

Jangan Menyimpan HP Dalam Saku Celana

Paguntaka.info - Jika anda seorang pria, dan anda punya kebiasaan menaruh HP dalam saku celana, maka anda harus mempertimbangkan kembali kebiasaan itu. Karena kebiasaan menaruh HP dalam saku celana akan membuka peluang bagi anda untuk mendengarkan musik dengan earphone, sementara HP anda berada dalam saku. Aktivitas ini ternyata cukup berbahaya karena HP atau  smartphone yang ada di kantong celana depan pada saat aktif memutar musik dan lagu kesayangan anda  akan  mengakibatkan suhu di sekitar testis akan meningkat, dan bila berlangsung lama bisa mengganggu kesuburan.  Mau tau lebih dalam?!..
Kesuburan pria erat kaitannya dengan kondisi dari testis. Testis ialah dua buah organ tubuh dengan bentuk bulat lonjong yang terdapat di dalam kantong yang bernama skrotum. Orang Indonesia menyebut testis buah zakar. Orang Sunda menyebutnya : sasalak, karena skrotum mirip dengan buah salak. 

Testis adalah organ penghasil sperma pria yang bisa membuahi sel telur wanita. Kenapa bahasa simpan ponsel di saku bagi pria karena suhu yang ideal testis untuk memproduksi sperma yang baik ialah dibawah suhu normal tubuh. Suhu testis yang ideal ialah 3° Celcius dibawah suhu tubuh normal. Jadi bila suhu tubuh normal sekitar 35°C, maka usahakan agar suhu pada testis dijaga sekitar 32°C.

Meningkatnya suhu di area testis bisa menimbulkan bahasa simpan ponsel di saku bagi pria yaitu ketidaksuburan pria. Suhu testis yang meningkat tersebut akan merusak bakal calon sperma dan mengurangi proses pembentukan sperma di dalam testis. Selain menaruh hp ataupun smartphone di kantong celana, beberapa kondisi yang juga dapat menyebabkan suhu testis meningkat, adalah : suka mandi air hangat, menggunakan celana jeans yang ketat, banyak bekerja pada tempat-tempat yang panas, suka mandi sauna, termasuk juga bekerja sebagai sopir angkot yang posisi mesin di bawah tempat duduk.

Bahasa simpan ponsel di saku bagi pria dengan berkurangnya jumlah sperma juga tergantung lamanya paparan. Misalnya mandi air hangat dengan suhu 43 – 45 °C tiap hari selama 30 menit bisa menurunkan produksi sperma sampai 90 %. Begitu juga halnya dengan radiasi ponsel. Peneliti dari University of Exeter, bernama Dr Fiona Matthews menemukan pergerakan sperma jelas bisa terpengaruh radiasi ponsel, terutama jika ponselnya disimpan di saku celana. Radiasi yang dekat dengan organ intim pria yang bisa menyebabkan kualitas sperma turun sampai 90 %.
 &*&*&*



Motivasi Secangkir Kopi Paguntaka:
Anda tidak selalu dapat mengubah orang lain, tetapi anda dapat mengubah bagaimana
anda menanggapi mereka.


EmoticonEmoticon