Tuesday, January 30, 2018

5 Cara Mengatasi Rumah Banyak Semut yang Aman Tanpa Pestisida

Memiliki rumah yang nyaman tentu saja menjadi impian semua orang. Adapun salah satu masalah yang membuat kenyamanan dalam rumah terganggu ialah serangan semut. Pada dasarnya, keberadaan semut tidak terlalu mengganggu, akan tetapi semut ini sangat sering mengerubungi makanan yang ada di meja makan. Hal ini memungkinkan kita sering menemukan semut ataupun bangkainya di makanan yang akan dikonsumsi. Untuk itu, anda harus segera mempraktekkan cara mengatasi rumah banyak semut secara cepat.


Adapun salah satu cara mengatasi rumah banyak semut ialah menggunakan pestisida. Cara ini dinilai paling ampuh. Hanya saja, pestisida sangat berbahaya bagi manusia, hewan peliharaan, dan makhluk hidup lain yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Ada baiknya anda beralih menggunakan cara ampuh lain yang lebih aman. Pasalnya, ada banyak cara alami yang bisa anda terapkan untuk membasmi semut di rumah dan mencegahnya datang kembali.

Cara Mengatasi Rumah Banyak Semut


Berikut ini kami bagikan beberapa cara mengatasi rumah banyak semut selengkapnya untuk anda.

1. Sabun Cuci Piring


Isilah botol dengan sabun cuci piring dan air. Kocok larutan hingga tercampur merata. Ketika anda melihat barisan semut, anda bisa semprotkan larutan ini kepadanya. Semut akan terbasmi secara seketika. Selain semut, cara ini juga bisa digunakan untuk mengatasi serangan serangga lainnya, seperti kecoa.

2. Boraks


Gunakan boraks secukupnya dan campurkan dengan gula dan air. Setelah itu, anda bisa semprotkan campuran tersebut pada bagian rumah yang ada semutnya. Semut akan hilang dalam waktu sekejap. Selain itu, semut lain yang ada di dalam koloni juga akan ikut terbasmi saat ada semut yang terkena boraks masuk ke sarangnya.

3. Kapur Semut


Jenis kapur ini diformulasikan menggunakan bahan-bahan kimia yang bisa membasmi semut. Selain itu, kapur semut ini tidak berbau dan sangat mudah diterapkan di mana saja. Anda hanya perlu membuat garis di setiap bagian rumah yang sering diserang semut. Semut tidak akan berani melalui garis tersebut.

4. Cuka


Bahan lain yang bisa anda manfaatkan untuk membasmi semut ialah cuka. Campurlah cuka dengan air di dalam botol semprot secukupnya. Setelah itu, anda semprotkan campuran tersebut langsung pada semut. Tak butuh waktu lama, semut akan hilang sendiri. Cara ini sangat ampuh untuk mencegah semut datang kembali.

5. Garam


Ternyata garam tak hanya bisa mengusir ular saja, namun juga mengusir semut. Anda hanya perlu menaburkan garam secukupnya untuk mengusir semut. Anda larutkan garam dengan air secukupnya. Setelah itu, anda semprotkan pada daerah yang terkena serangan semut. Saat anda melakukan cara ini, dijamin semut akan hilang dan tidak akan berani datang lagi.


EmoticonEmoticon