Saturday, January 27, 2018

Denah Rumah Gaya Jepang yang Nyaman dan Inspiratif

Rumah bergaya Jepang adalah salah satu solusi untuk anda yang menginginkan rumah unik dan nyaman. Rumah ala Jepang ini sangat cocok untuk anda yang memiliki lahan terbatas. Dengan konsep minimalis, rumah bergaya Jepang selalu konsisten dalam menjaga kesederhanaan dan terlihat simple. Saat ini pun ada banyak ide denah rumah gaya Jepang yang bisa anda jadikan pilihan sebagai hunian anda.


Dengan menerapkan style Jepang, rumah modern yang nyaman bisa anda bangun di lahan sempit. Eksterior maupun interior rumah bisa anda hadirkan dengan desain sederhana. Meski terkesan simple, rumah bergaya Jepang yang anda huni nantinya tetap terlihat eye-cathcing. Untuk anda yang mengidam-idamkan rumah ala Jepang, ada baiknya anda simak ulasan lengkap mengenai denah rumah gaya Jepang berikut ini.

Denah Rumah Gaya Jepang


Seperti yang kita semua ketahui, denah penting untuk dirancang ketika kita tengah mempersiapkan pembangunan rumah. Dengan adanya denah rumah, anda bisa tahu bagaimana rancangan rumah yang sebenarnya anda inginkan. Berikut ini kami bagikan beberapa ide denah rumah gaya Jepang selengkapnya untuk anda.

Dalam membuat denah rumah, anda bisa perhatikan bagian depan dalam rumah anda. Bagian depan rumah bisa anda sematkan sebuah ruangan foyer berukuran kecil dengan ruang tersembnyi di balik dindingnya. Ruangan ini bisa anda manfaatkan sebagai ruang keluarga dan ruang tamu.

Jangan lupa untuk menyematkan gerbang utama di halaman rumah ala Jepang anda. Gerbang masuk memang menjadi ciri khas arsitektur rumah Jepang. Desain pintu gerbangnya bisa menggunakan unsur garis vertikal atau horizontal. Selain itu, anda buat denah batas privasi (dinding pada batas lahan). Dalam membuat batas privasi, anda bisa gunakan material beton blok.

Lain halnya pada bagian belakang rumah, anda bisa tempatkan dapur yang menggunakan pintu geser. Ada baiknya, pintu dapur ala Jepang ini anda terapkan warna natural dengan material kayu. Dapur ini bisa anda buat dengan model one line pantry. Buatlah denah dapur ini sebesar setengah lebar lahan. Sisanya bisa anda manfaatkan untuk membuat multi storage.

Sementara ruangan kamar mandinya bisa anda letakkan di bagian samping rumah. Letak kamar mandi ini bisa berdekatan dengan lokasi kamar tidur anda. Dalam hal ini, anda bisa sesuaikan dengan jumlah kamar tidur yang anda inginkan. Setelah itu, anda bisa buat pintu keluar menuju taman belakang di salah satu sisi ruangan anda tersebut.

Beralih ke sektor atapnya, ada baiknya anda terapkan bentuk atap luas dengan kantilever lebar. Hal ini memungkinkan anda membuka pintu sebagai ventilasi tanpa harus membiarkan air hujan masuk ke rumah. Desain rumah minimalis bergaya Jepang ini juga bisa mengadaptasi elemen pendukung ini.


EmoticonEmoticon