Monday, January 22, 2018

Desain Rumah Nuansa Eropa di Lahan Terbatas

Untuk menciptakan suasana baru, anda bisa merombak tampilan rumah anda sehingga terlihat berbeda. Adapun salah satu desain rumah yang bisa anda pilih ialah rumah Eropa. Desain rumah nuansa Eropa menampilkan kesan mewah dan megah. Meski begitu, anda bisa terapkan nuansa Eropa yang mewah dan megah tersebut pada rumah minimalis maupun tipe rumah lainnya. Dengan menerapkan konsep rumah nuansa Eropa, anda dan keluarga dijamin betah berada di rumah.


Di Indonesia itu sendiri, sebagian besar rumah nuansa Eropa dipengaruhi oleh kebudayaan Belanda yang berawal sejak tahun 1920-an. Rumah nuansa Eropa di Indonesia lebih condong ke gaya victoria. Meski begitu, anda bisa berkreasi dengan menerapkan konsep rumah nuansa Eropa dengan style menarik lainnya. Untuk anda yang ingin mendesain rumah tinggal, ada baiknya anda simak info lengkap mengenai desain rumah nuansa Eropa yang kami bagikan berikut ini.

Desain Rumah Nuansa Eropa


Berikut ini adalah desain rumah nuansa Eropa selengkapnya untuk anda.

Rumah Eropa Klasik


Dari segi tampilan, rumah Eropa bergaya klasik seringkali menerapkan warna yang gelap. Meski menggunakan warna gelap, model rumah Eropa klasik memberi kesan hangat dan lembut. Selain warna, ciri khas rumah Eropa bergaya klasik juga bisa dilihat dari pilar atau tiang penyangganya. Pada rumah Eropa bergaya klasik, pilar yang digunakan dihiasi dengan ukiran yang sangat detail.

Rumah Eropa Minimalis


Meski rumah anda bertipe minimalis, anda tetap bisa menerapkan konsep rumah Eropa. Hal yang perlu anda lakukan hanyalah membuat rumah anda menjulang lebih tinggi. Selain itu, anda bisa tambahkan hiasan cermin berukuran cukup besar dengan warna netral di bagian pinggirannya. Untuk semakin memperkuat nuansa Eropa, anda bisa hiasi rumah dengan beberapa pohon cemara. Mengenai cat rumah, anda bisa terapkan warna coklat pucat, putih, abu-abu, maupun kuning. Disamping itu, anda juga bisa memadukannya dengan warna cat krem.

Rumah Eropa Modern


Selain klasik dan minimalis, anda juga bisa terapkan rumah Eropa dengan gaya modern. Rumah Eropa modern ini menerapkan warna putih yang dominan. Meski begitu, anda juga bisa menggunakan warna lainnya, mulai dari warna terang, warna soft, hingga warna gelap. Karena mengusung gaya modern, anda bisa bebas berkreasi dengan warna. Beralih ke pintu dan jendelanya, ada baiknya anda memilih pintu dan jendela yang berukuran besar.

Pada halaman rumah juga bisa ditanami pepohonan yang rindang. Pepohonan rindang yang hijau mampu memperkuat nuansa Eropa bergaya modern. Akan tetapi, jika halaman rumah anda tidak terlalu luas atau terbatas, anda bisa gunakan tanaman hias daun dan menanamnya dalam pot. Letakkan di teras maupun ruang terbuka pada rumah anda.


EmoticonEmoticon