Friday, January 19, 2018

Tips Menata Interior Rumah Kecil Agar Terlihat Luas

Rumah berfungsi untuk melindungi penghuninya dari panas matahari, hujan, serangan binatang buas, hingga tindakan kejahatan orang lain. Selain itu, rumah juga digunakan sebagai tempat kumpul bersama keluarga. Supaya bisa berfungsi secara maksimal, rumah harus terasa aman dan nyaman digunakan. Adapun salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk memaksimalkan fungsi rumah ialah menata interior rumah, tak terkecuali rumah kecil sekalipun. Anda perlu mengetahui tips menata interior rumah kecil supaya terlihat lebih luas.


Rumah kecil atau minimalis memang tidak memiliki ruang yang cukup lega. Meski begitu, anda bisa menyiasatinya dengan menata interior rumah secara tepat. Penataan peralatan interior yang tepat justru akan memberi ruang lebih longgar. Hal ini memberi kesan interior rumah yang lebih luas. Untuk anda yang ingin menata interior rumah minimalis, ada baiknya anda simak tips menata interior rumah kecil yang kami bagikan berikut ini.

Tips Menata Interior Rumah Kecil


Berikut ini adalah deretan tips menata interior rumah kecil selengkapnya untuk anda.

Pintu


Salah satu hal yang perlu anda pertimbangkan dalam menata interior rumah kecil ialah pintu. Pastikan bahwa ukuran pintu yang anda pilih sesuai untuk rumah anda. Untuk memberi kesan luas, ada baiknya anda memilih jenis pintu geser yang terbuat dari triplek maupun kayu. Selain itu, anda juga bisa memilih jenis pintu ayun maupun pintu dengan rel.

Warna


Dalam menata interior rumah kecil, anda juga perlu memperhatikan pemilihan warnanya. Ada baiknya anda memilih warna yang terang. Meski begitu, anda juga bisa menggunakan warna lainnya sebagai aksen yang menyegarkan. Warna tersebut bisa digunakan sebagai dekorasi, seperti gambar bunga berwarna merah merona dengan daun hijau segar yang di tengah ruangan. Selain itu, anda juga bisa menerapkan warna gunung yang biru sejuk dengan matahari kuning yang mengintip dibaliknya.

Lorong


Jangan sampai anda melewatkan bagian lorong dalam menata interior rumah kecil. Untuk memperluas tampilan lorong, anda bisa meletakkan alas kaki setelah pintu masuk. Selain itu, letakkan gantungan jaket pada sisi kiri atau kanan pintu masuk. Anda juga bisa menambahkan rak sepatu dan pot bunga yang berukuran sedang. Akan lebih baik lagi jika anda meletakkan cermin di dinding lorong. Selanjutnya, anda bisa meletakkan meja telepon.

Furniture


Anda bisa meletakkan sofa yang nyaman di rumah. Jangan gunakan kursi maupun meja kecil. Selain sofa, anda juga bisa menambahkan karpet dan beberapa bantal besar untuk digunakan tambahan ketika seluruh anggota keluarga berkumpul. Anda jangan sampai lupa untuk menutup bahu sofa dengan kain yang bermotif cantik sebagai aksen. Dengan cara ini, dijamin interior rumah kecil anda akan terlihat lebih luas.

kAta biJaK
"Kekasih yang kita cintai adalah rumah, meski kaki kita melangkah, hati kita tetap tertinggal."
--Oliver Wendell Holmes; Penulis dan penyair dari Amerika Serikat 1809-1894--


EmoticonEmoticon