Tuesday, January 23, 2018

Tips Renovasi Rumah Hemat Biaya Hasil Memuaskan

Ketika terjadi kerusakan pada rumah yang anda tinggali, mau tak mau anda harus melakukan renovasi. Selain karena kerusakan, renovasi rumah juga dilakukan dengan alasan ingin mengubah suasana dan tampilan rumah. Renovasi rumah memang jalan terbaik untuk anda yang mulai bosan dengan tampilan rumah yang itu-itu saja. Daripada membeli rumah, merenovasi rumah tentunya lebih murah. Meski murah, bukan berarti merenovasi rumah tidak membutuhkan biaya.


Pada dasarnya, merenovasi rumah membutuhkan dana yang cukup besar. Dana tersebut digunakan untuk membeli material bangunan, membayar tarif jasa tukang, membeli furniture baru, dan keperluan renovasi lainnya. Namun, anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, kami siap membagikan tips renovasi rumah hemat biaya yang bisa anda ikuti. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja tips renovasi rumah hemat biaya dibawah ini.

Tips Renovasi Rumah Hemat Biaya


Berikut ini adalah beberapa tips renovasi rumah hemat biaya selengkapnya untuk anda.

1. Memilih material bahan bangunan murah berkualitas


Salah satu tips yang bisa anda ikuti dalam merenovasi rumah dengan dana terbatas ialah memilih material bahan bangunan yang murah. Anda bisa melakukan survey di berbagai tempat penyedia material bahan bangunan terdekat anda. Setelah itu, bandingkan tiap harga material bahan bangunan yang ditawarkan tiap toko tersebut.

Tentukan pilihan pada tempat penyedia material bahan bangunan yang menawarkan harga miring. Akan tetapi, jangan hanya memperhatikan perihal harga saja. Pastikan juga bahwa material bahan bangunan yang harganya murah pilihan anda tersebut memiliki kualitas cukup baik. Hal ini untuk menghindari perbaikan rumah dalam waktu dekat.

2. Memilih jasa kontraktor bangunan yang berpengalaman dan profesional


Saat anda ingin merenovasi rumah, ada baiknya anda meminta bantuan jasa kontraktor bangunan daripada melakukannya sendiri. Terlebih lagi, jika anda tidak memiliki basic sebagai tukang bangunan. Melakukan renovasi sendiri sama saja anda menghambur-hamburkan uang.

Hanya saja, pastikan anda memilih jasa kontraktor bangunan yang berpengalaman, jujur, dan profesional. Dengan begitu, hasil yang diberikan pun bisa lebih maksimal. Akan lebih baik lagi jika anda bekerjasama dengan jasa kontraktor bangunan yang menawarkan tarif kompetitif.

3. Memaksimalkan furniture yang ada


Dalam merenovasi rumah, anda tidak perlu merombak semua furniture yang ada. Ada baiknya anda memaksimalkan dan memanfaatkan kembali furniture tersebut. Untuk memaksimalkan furniture yang anda miliki, anda bisa memberikan sentuhan lain dengan memolesnya menggunakan warna berbeda.

Terapkan warna yang jauh berbeda dengan warna dasar furniture. Dengan begitu, seolah anda memiliki furniture baru. Alangkah baiknya lagi jika anda meletakkan bunga-bunga segar di rumah anda. Tanam bunga segar berwarna cerah pada pot yang terbuat dari furniture tak terpakai, seperti guci lama.


EmoticonEmoticon