Friday, February 16, 2018

Cara Menata Ruang Tamu Minimalis Agar Tampak Rapi

Cara Menata Ruang Tamu Minimalis Agar Tampak Rapi - Ruang tamu memang telah menjadi bagian yang penting dalam sebuah rumah. Mengapa demikian? Sebab ruang tamu adalah bagian rumah yang bisa mencerminkan keindahan dan juga kerapian di dalam rumah. ruang tamu sering digunakan sebagai tempat menerima tamu di dalam rumah. Dengan demikian kesan ruang tamu memang harus dibuat agar menarik dan juga cantik. hal ini bertujuan agar orang yang berkunjung ke dalam rumah bisa merasa senang dan juga nyaman.


Nah, dalam artikel kali ini kami akan berbagi cara menata ruang tamu minimalis supaya terlihat rapi. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menata ruang tamu supaya bisa terlihat cantik dan juga rapi.

Inilah Cara Menata Ruang Tamu Rumah Minimalis

Meskipun anda memiliki ruang tamu yang minimalis, akan tetapi anda masih tetap bisa menatanya sedemikian rupa. Sehingga ruang tamu anda tetap tertata rapi dan indah. Anda juga pasti akan merasa bangga bila memperoleh pujian dari tamu yang datang berkunjung ke rumah anda saat melihat ruang tamu anda sangat menarik.

Jika memiliki ruang tamu kecil minimalis tentunya harus pandai-pandai dalam menata ruang tamu tersebut agar terlihat rapi dan nyaman. Untuk cara menata ruang tamu kecil bisa dilihat dibawah ini.

Pilih Warna Netral

Agar dapat menghilangkan kesan yang sempit, maka anda bisa pilih warna netral yang tak terlalu mencolok. untuk hal ini anda bisa pilihan warna seperti putih dan juga abu- abu. Selain itu warna krem dan pastel juga bisa membuat ruangan yang sempit tampak luas.

Pemilihan Furniture Yang Tepat

untuk soal furniturenya, anda bisa memilih furniture untuk digunakan di ruang tamu anda yang minimalis. Caranya  dengan memilih berbagai macam furniture yang bergaya minimalis juga. Tata ulang furniture yang ada di dalam ruang tamu yang dirasa akan terlalu abanyak makan space. Pakailah sofa sudut L atau sofa L minimalis agar tak terkesan penuh dan sempit.

Ruang Tamu Dipastikan Dekat dengan Jendela

Membuat tampilan ruang tamu cantik dan segar, bisa anda coba dengan memposisikan ruang tamu dekat jendela yang arahnya ke luar rumah. Dengan demikian cahaya matahari bisa masuk ke dalam ruang tamu rumah anda. Selain dapat membuat tampilan rumah menjadi lebih cantik dan terang, hal ini juga dapat membuat suasana ruang tamu menjadi segar dan sejuk.

Tambahkan Aksesoris Ruang Tamu Secukupnya

Untuk menata ruang tamu agar terlihat cantik menarik, anda juga bisa menempatkan beberapa aksesoris cantik di ruang tamu anda. Namun perhatikan penempatan aksesoris tersebut dengan baik. Bila anda ingin menggunakan lampu meja hias, anda bisa meletakannya di samping sofa. Namun bila ruang tamu anda memiliki ukuran yang tidak terlalu luas, anda bisa menggunakan model lampu hias. Kemudian  yang digantung sehingga tidak menghabiskan area di lantai. Anda juga bisa meletakkan hiasan cermin di dalam ruang tamu. Selain memperindah ruang tamu, cermin juga membuat ruangan tampak lebih luas.


EmoticonEmoticon