Sunday, February 11, 2018

Inspirasi Desain Dapur Ala Cafe Minimalis Modern

Mempunyai dapur dengan desain unik dan menarik tentu membuat kita betah menggunakannya. Kegiatan memasak akan terasa lebih menyenangkan dan nyaman. Adapun salah satu desain dapur yang bisa anda jadikan inspirasi ialah cafe. Desain dapur ala cafe dijamin mampu menciptakan suasana yang berbeda. Layaknya cafe, dapur anda akan terkesan santai tanpa menghilangkan gaya modern.


Hal yang perlu anda perhatikan dalam mendesain dapur dengan konsep cafe ialah dapur dan ruang makan dibuat menyatu. Selain itu, anda juga perlu mempertimbangkan material, furniture, dan hiasan yang anda gunakan. Disamping itu, tata letak juga memiliki peranan penting dalam mendesain dapur bergaya cafe. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja beberapa ide desain dapur ala cafe berikut ini.

Desain Dapur Ala Cafe


Desain dapur ala cafe memang memberi kesan modern. Hal inilah yang membuat dapur anda terlihat cantik, bersih, dan nyaman. Perihal material, anda bisa gunakan material dapur yang biasanya terlihat pada cafe. Supaya kesan cafe lebih kental, anda juga bisa menggunakan kursi yang bisa anda jumpai di cafe.

Lain halnya dengan furniture. Anda bisa pilih furniture dapur yang multifungsi. Seperti misalnya, lemari yang juga bisa digunakan sebagai meja. Mengingat konsep dapur yang akan anda desain ialah cafe, maka pastikan furniture yang anda gunakan sama seperti furniture yang digunakan pada cafe. Anda pun juga bisa menyematkan meja dengan ukuran memanjang disertai kursi yang berjejeran tinggi di depannya. Jangan lupa untuk meletakkan beberapa gelas diatas meja tersebut.

Untuk hiasan atau aksesorisnya, anda bisa gunakan lukisan abstrak. Lukisan abstrak ini bisa anda tempatkan di area dapur manapun. Selain itu, anda juga bisa menambahkan hiasan berupa tanaman hias yang cantik. Akan terasa lebih bergaya cafe lagi apabila anda menambahkan lampu gantung layaknya konsep cafe pada umumnya. Sebenarnya hal ini juga tergantung konsep cafe apa yang anda pilih, apakah modern atau klasik.

Terakhir, perihal warna. Agar tampilan keseluruhan dapur terlihat lebih indah dan nyaman, anda memang harus memperhatikan beberapa hal. Salah satu hal tersebut ialah penerapan warna. Hal ini dikarenakan warna dapat memberikan efek positif pada tampilan dapur bergaya cafe. Anda dapat menerapkan warna sesuai dengan keinginan anda.

Meski sesuai selera, pastikan warna yang anda pilih sesuai dengan konsep rumah anda. Tak selalu harus satu warna saja, anda juga bisa berkreasi dengan beragam warna yang cantik. Penggunaan motif warna yang indah dijamin mampu memanjakan dapur anda. Tampilan dapur bergaya cafe anda menjadi elegan dan istimewa. Dengan tampilan keseluruhan dapur ala cafe yang indah tentu saja menjadikan aktifitas di dapur semakin terasa nyaman dan aman.


EmoticonEmoticon