Monday, February 19, 2018

Desain Interior Ruang Keluarga Menyatu Dengan Dapur Minimalis

Rumah besar dan megah tentu saja mudah dalam hal penataan tata ruangnya. Interior ruang keluarga, dapur, kamar tidur, ruang makan, kamar mandi, maupun ruangan lainnya bisa tertata secara baik. Ruang-ruang tersebut dapat dengan mudah didesain secara terpisah satu sama lain dengan menggunakan dinding sebagai pembatasnya. Namun hal ini tidak berlaku pada rumah minimalis. Keterbatasan ruang menuntut anda untuk meminimalisir space tata ruangnya. Salah satu ide terbaiknya ialah menerapkan desain interior ruang keluarga menyatu dengan dapur.


Desain ruang keluarga yang menyatu dengan dapur ini merupakan salah satu trend yang saat ini tengah berkembang. Maka dari itu, tak ada salahnya anda menerapkan desain interior yang tengah trend ini supaya anda dapat menikmati kebersamaan dengan keluarga. Perlu diingat, memilih desain memang cukup mudah, akan tetapi menyesuaikannya dengan budgetlah yang sulit. Maka dari itu, anda harus mempertimbangkannya kembali. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja beberapa desain interior ruang keluarga menyatu dengan dapur berikut ini.

Desain Interior Ruang Keluarga Menyatu Dengan Dapur


Berikut ini kami bagikan beberapa desain interior ruang keluarga menyatu dengan dapur selengkapnya untuk anda.

Dapur membutuhkan meja panjang sebagai tempat untuk meletakkan makanan, sementara ruang keluarga membutuhkan tempat duduk yang nyaman. Ide ruang keluarga menyatu dengan dapur ini hanya memerlukan meja panjang, sofa empuk, serta beberapa kursi saja. Ketika tidak digunakan untuk makan, sofa empuk ini dapat digunakan untuk bersantai. Meja panjangnya dapat digunakan untuk meletakkan laptop, buku, ataupun benda lainnya. Jangan lupa untuk meletakkan camilan di meja supaya semakin seru waktu bersantai bersama keluarga.

Jika ruangan anda memanjang, anda bisa coba menerapkan ide ruang keluarga yang menyatu dengan dapur menghadap dinding. Anda hanya perlu menggunakan satu sofa tiga dudukan panjang serta letakkan menghadap dinding, di mana ada sebuah tv. Di balik sofa, anda bisa letakkan meja makan dengan ukuran panjang yang berukuran hampir sama dengan sofa tersebut. Anda letakkan berdempetan supaya tidak ada jarak yang terbuang percuma. Perihal kursi, anda hanya perlu menempatkannya menghadap ke dinding. Anda bisa batasi dapur dan ruang keluarga dengan tirai transparan.

Hal selanjutnya yang perlu anda pertimbangkan ialah pemilihan warnanya. Supaya terlihat lebih menarik dan menonjol, anda bisa menggunakan warna kontras seperti halnya biru. Karena area dapur ini dimanfaatkan juga sebagai ruang keluarga. Jangan lupa juga untuk meletakkan beberapa bantal duduk ataupun alas kursi. Anda pilih kombinasi warna-warna cerah seperti halnya kuning, merah, serta emas. Disamping itu, gunakan kombinasi warna-warna cerah serta bahan pelapis yang lembut seperti halnya kain katun atau kain berbulu untuk sektor furniturnya.


EmoticonEmoticon