Wednesday, February 21, 2018

Desain Ruang Keluarga Tanpa Sofa Ala Lesehan

Ruang keluarga seharusnya didesain dengan nyaman dan aman, mengingat ruang keluarga memang digunakan sebagai tempat bersantai dan berkumpul bersama keluarga. Dalam mendesain ruang keluarga, ada beberapa ide yang bisa anda jadikan inspirasi. Salah satu ide desain ruang keluarga tersebut ialah ala lesehan. Desain ruang keluarga tanpa sofa ala lesehan ini sangat cocok untuk rumah bertipe minimalis.


Konsep desain ruang keluarga ala lesehan ini sudah sering diterapkan sejak dahulu di negara-negara maju, seperti Jepang. Pada umumnya ruang keluarga ini lebih mengandalkan karpet maupun meja yang memang didesain secara khusus untuk konsep ruang keluarga tanpa kursi atau sofa. Untuk anda yang tertarik ingin mendesain ruang keluarga ala lesehan, anda simak saja beberapa ide desain ruang keluarga tanpa sofa berikut ini.

Desain Ruang Keluarga Tanpa Sofa


Berikut ini kami bagikan beberapa ide desain ruang keluarga tanpa sofa selengkapnya untuk anda.

Bagi anda yang berniat untuk mendesain ruang keluarga tanpa menggunakan sofa, ada baiknya anda menggunakan karpet sebagai pengganti sofa. Anda pilih karpet yang sesuai dengan ukuran ruang keluarga anda. Selain itu, anda pilih karpet yang memiliki corak motif dan warna yang sesuai dengan konsep desain. Hal ini dilakukan agar tampilannya tidak terkesan monoton.

Ketika anda mendesain ruang keluarga ala lesehan, anda sebaiknya juga menambahkan bantal super besar atau matras. Anda gunakan bantalan yang besar atau matras tersebut sebagai furnitur ruang keluarga. Selain dapat menciptakan suasana yang lebih luas di ruang keluarga anda, pemakaian matras yang dilengkapi dekorasi ruangan yang pas juga sangat nyaman untuk digunakan.

Bantalan atau matras yang anda gunakan tak harus baru. Anda bisa juga menggunakan matras yang sudah lama tidak digunakan. Anda bisa menggabungkannya dengan kain yang unik. Jangan lupa untuk menambahkan bantal dengan corak polos dan netral. Hal ini dilakukan supaya bisa membuat ruang keluarga anda terlihat seimbang.

Untuk ruang keluarga bergaya India, anda bisa terapkan konsep Baithak. Baithak identik dengan perabotan atau furniture dengan warna mencolok dan etnik khas India lengkap menggunakan low-seaters, bantal sofa, dan cushion. Tipe desain ruang keluarga Baithak sangat cocok untuk digunakan di ruang keluarga indoor maupun outdoor. Ruang keluarga anda dijamin sangat menyenangkan.

Lain halnya dengan ruang keluarga bergaya Jepang, anda bisa terapkan konsep Futon. Futon ini bisa anda jadikan pilihan apabila anda kurang suka dengan penggunaan matras. Mengenai warna, ada baiknya anda pilih warna yang mempunyai warna senada dengan lantai ataupun warna dinding rumah anda. Selain itu, anda jangan sampai lupa untuk menambahkan bantalan kursi ataupun cushion. Hal ini bertujuan untuk menambah aksen pada futon anda.


EmoticonEmoticon