Monday, February 26, 2018

Desain Kamar Mandi Minimalis Ukuran 1x2 yang Terlihat Luas

Info Paguntaka - Dalam sebuah rumah tentunya sudah dilengkapi dengan kamar mandi. Salah satu komponen ruang dalam rumah ini memang memiliki peranan penting tersendiri. Kamar mandi biasanya digunakan untuk mandi, mencuci, buang hajat, dan lain sebagainya. Kamar mandi tidak harus luas, anda bisa mendesain kamar mandi di lahan terbatas, bahkan hanya dengan ukuran 1x2 saja. Meski sempit, desain kamar mandi minimalis ukuran 1x2 ini sangat diminati.


Anda sebenarnya bisa mendesain kamar mandi ukuran 1x2 dengan konsep modern. Selain itu, anda juga bisa berkreasi dengan beragam desain untuk menampilkan kesan luas di kamar mandi sempit anda. Anda bisa berkreasi dari segi desain, warna, furniture, dan lain sebagainya. Untuk anda yang tertarik ingin desain kamar mandi minimalis, anda simak saja beberapa inspirasi desain kamar mandi minimalis ukuran 1x2 berikut ini.

Kamar Mandi Minimalis Ukuran 1x2


Berikut ini kami bagikan beberapa ide desain kamar mandi minimalis ukuran 1x2 selengkapnya untuk anda.

Kamar mandi dengan ukuran 1x2 memang mungil. Hal ini bisa anda siasati dengan menghindari penggunaan bak mandi permanen. Alangkah baiknya anda menggunakan shower. Apabila anda kurang nyaman mandi menggunakan shower, anda bisa gunakan ember sebagai pengganti bak mandi. Penggunaan ember memang tidak terlalu membutuhkan space dan dapat dipindahkan apabila tidak diperlukan.

Penggunaan sekat kaca yang memiliki warna transparan juga mampu menciptakan kesan luas dalam kamar mandi ukuran 1x2 anda. Mengenai perawatannya, anda harus pastikan bahwa perawatannya sesuai dengan keadaan semula seperti halnya toilet dalam keadaan kering ataupun shower dalam keadaan basah. Selain itu, anda harus mematangkan sirkulasi yang tepat agar tidak terdapat space yang terbuang sia-sia.

Baca juga:
Desain Kamar Mandi Dibawah Tangga yang Nyaman dan Aman
Interior Kamar Mandi Minimalis Cantik

Mengenai warna, anda sebaiknya memilih keramik dengan warna cerah, seperti putih, krem, ataupun biru langit. Hal ini dilakukan supaya kamar mandi minimalis anda terasa lebih luas. Pertimbangan lainnya ialah perihal penempatan pintu. Anda harus mempertimbangkan arah bukaan pintu kamar mandi secara baik supaya tidak ada space yang sia-sia. Penempatan pintu yang sesuai tentu saja akan memudahkan kita dalam menentukan tempat handuk maupun peralatan mandi lainnya.

Akan terasa lebih luas lagi apabila anda menggunakan cermin dengan ukuran besar. Cermin yang berfungsi untuk berhias diri ini memang mampu memberikan kesan luas apabila berukuran besar. Terlebih lagi, sekarang ini telah banyak pilihan cermin untuk kamar mandi yang memiliki kemampuan tidak mudah mengembun. Cermin ini layak untuk anda jadikan pilihan.

Mendesain kamar mandi minimalis dengan ukuran 1x2 supaya terlihat luas memang susah-susah gampang. Hal ini tergantung pada tekad anda. Anda pun diuntungkan dari segi budget. Pasalnya, desain kamar mandi minimalis ini tidak membutuhkan banyak biaya.

Kata Bijak Paguntaka:
"Kekasih yang kita cintai adalah rumah, meski kaki kita melangkah, hati kita tetap tertinggal."
--Oliver Wendell Holmes, (Penulis dan penyair dari Amerika Serikat 1809-1894)


EmoticonEmoticon