Monday, February 5, 2018

Pilwali Kota Tarakan 2018; Warna Warni Sepanjang Jalan I

Pilwali Kota Tarakan -  Jika anda jalan – jalan di Kota Tarakan saat ini, anda akan melihat banyak poster dan spanduk berjajar di pertigaan, perempatan, atau hanya di pinggir jalan. Pemandangan jadi berubah dengan adanya poster, spanduk dan baliho.  Tapi setelah masa kampanye nanti selesai, tentu pemandangan itu tak akan dapat ditemui lagi. Karena itu sebanyak mungkin, aku ambil fotonya mumpung masih ada. Foto – foto langka ini akan muncul kembali lima tahun mendatang.

Paragraf diatas adalah paragraf pembuka tulisan lima tahun silam,  Pilwali Kota Tarakan 2013; Warna Warni Sepanjang Jalan I. Tulisan lima tahun silam, yang saya tulis karena meriahya baliho dan poster calon Walikota dan Wakil Walikota yang banyak sekali saya jumpai di sepanjang jalan Kota Tarakan. Sayang waktu itu saya hanya  mengambil beberapa foto. Padahal dari foto foto yang bisa berbicara itu kita bisa banyak membaca dan memaknai pesta demokrasi ini sesuai dengan apa yang kita tangkap.










Kata Bijak

"Politik adalah seni melihat masalah, menemukannya terlepas dari masalah itu ada atau tidak ada, mendiagnosisnya secara tidak tepat, dan menerapkan resep yang salah."
--Ernest Benn--


EmoticonEmoticon