Friday, February 16, 2018

Sensasi Pedas Sambal Dayak

Sambal Dayak Tarakan, Pedasnya Berasa

Fakta berbicara, banyak orang Indonesia yang menyukai menu pedas. Sambal dengan berbagai varian dan tingkat kepedasannyapun diramu untuk memberikan sensasi yang luar biasa bagi para penggemar. Bahkan beberapa warung kuliner memilih menu sambal sebagai produk utama yang membedakan dengan warung kuliner lainnya. Menu sambal pedas yang bisa memberikan efek luar biasa langsung setelah kita menyantabnya menjadi kenikmatan tersendiri.

Isi 145 GrHa




Yuliatin, seorang pelaku bisnis kuliner Tarakan berhasil membuat sambal khas dengan ciri sensasi pedas. Sambal Dayak, sambal dengan bahan utama Lombok Dayak satu jenis cabai rawit yang ditanam oleh warga suku dayak dipadukan dengan berbagai bahan sambal variasi lain kini bisa menjadi pilihan anda untuk menikmati hidangan saat makan siang atau pendamping makan cemilan. Anda tak perlu repot lagi membuat sambal sendiri bahkan ketika anda berencana berpiknik ke suatu tempat dalam waktu cukup lama.

Seperti disampaikan Yuliatin saat ditemui di rumahnya, selain pedas Lombok Dayak juga terkenal tidak mudah busuk. Dengan perlakuan khusus, sambal dayak bisa bertahan lama meski tanpa pengawet.

Produksi Sambal Dayak memang belum bisa dibuat secara massal. Bahkan sering kali, terpaksa menolak order dari luar pulau karena stok tidak tersedia.

“Pernah waktu mengikuti pameran di Malaysia, tidak sampai satu hari sambal sudah habis. Jadi saya tidak bisa lagi berjualan, padahal waktu pameran masih beberapa hari lagi. “kata Mbak Yuli, sapaan akrabnya berkisah tentang pengalamannya.



Cita rasa pedas Sambal Dayak betul – betul  berasa. Meskipun begitu,  konsumen bisa memilih sesuai selera karena ada  dua level tingkat pedas. So yang betul – betul tidak sanggup dengan rasa pedas terlalu tinggi, bisa memilih level dibawahnya.  Selain itu konsumen juga diberi pilihan dengan varian rasa yang berbeda sesuai dengan bahan pembuatannya;  ebi, ikan asin,  ikan pepija, kepiting, bandeng dan cumi-cumi.
 


Untuk mendapatkan Sambal Dayak anda tidak perlu harus datang langsung ke rumah. Yuliatin sudah mempercayakan produknya di beberapa toko yang ada di Tarakan. Bahkan untuk mempermudah konsumen mendapatkan sambal dayak, Yuliatin juga memasarkan produknya secara online via medsos dan toko online.

Jika anda berminat mencicipi sensasi pedas Sambal Dayak, silahkan kontak ke

HP/WA: +62 812-5437-7770 (Yuliatin) atau
HP: +6285890208173 (Admin)





Kutipan Paguntaka
"Banyak penelitian menunjukkan konsumsi teratur makanan pedas akan mengurangi risiko kanker. Capsaicin memperlambat pertumbuhan sel kanker dan pada banyak kasus sel-sel kanker mati tanpa merusak sel sehat di sekitarnya."


EmoticonEmoticon