Wednesday, February 7, 2018

9 Warna Cat Rumah yang Bagus Menurut Fengshui Dengan Aura Baik

Rumah dengan tampilan yang menarik tentu saja menjadi keinginan setiap orang. Untuk menciptakan tampilan rumah yang menarik, anda bisa menerapkan model rumah yang unik ataupun bergaya kekinian. Selain itu, anda juga harus mempertimbangkan pemilihan catnya. Dalam memilih cat rumah, anda bisa tentukan berdasarkan selera maupun sengaja ingin memadupadankan dengan furniture. Selain itu, banyak juga orang yang mempertimbangkan pemilihan warna cat rumah yang bagus menurut fengshui.


Fengshui itu sendiri adalah dasar pedoman masyarakat Tionghoa. Penggunaan fengshui dalam memilih warna cat rumah ini bukan hanya bertujuan untuk mendukung estetika rumah saja, melainkan juga bisa memberi efek psikologid dengan makna tersendiri. Untuk anda yang juga mengikuti pedoman fengshui dalam menentukan sesuatu, anda bisa simak beberapa warna cat rumah yang bagus menurut fengshui berikut ini.

Warna Cat Rumah yang Bagus Menurut Fengshui


Berikut ini kami bagikan beberapa warna cat rumah yang bagus menurut fengshui selengkapnya untuk anda.

1. Putih


Warna putih dianggap sebagai lambang dari kemurnian. Rumah dengan warna cat putih dinilai mampu menciptakan kesan yang bersih, santai, dan sejuk.

2. Biru


Biru bersifat menenangkan. Selain itu, warna biru juga mampu memberikan ketenangan, kedamaian, dan kebenaran. Warna biru ini sangat pas diterapkan pada kamar tidur.

3. Abu-abu


Warna abu-abu dipercaya bisa memberikan suasana rumah yang tenang saja. Selain itu, warna biru juga bisa memberikan energi positif untuk penghuninya.

4. Hijau


Warna hijau melambangkan keasrian, sehat, subur, kemurnian, religius, dan harmonis. Ruangan rumah yang menerapkan warna hijau mampu memberikan nuansa segar serta keteduhan.

5. Ungu


Warna yang bagus lainnya menurut fengshui ialah warna ungu. Ungu adalah warna impresif yang mempunyai nilai spiritual cukup tinggi. Warna ungu ini bisa diaplikasikan pada sisi ruang tidur. Cat warna ungu ini tidak disarankan untuk dapur dan kamar mandi.

6. Kuning


Warna kuning mampu memberi kesan ceria. Disamping itu, warna kuning juga bisa membantu anda dalam mengatasi masalah pencernaan serta menjernihkan pikiran anda. Anda bisa terapkan warna kuning pada koridor, dapur, dan ruang bermain anak.

7. Pink


Pink melambangkan ketulusan. Selain itu, warna pink juga mampu menciptakan nuansa romantis. Warna pink ini sangat cocok untuk anda terapkan pada ruangan rumah yang memiliki nilai privasi, seperti kamar tidur.

8. Orange


Warna orange menciptakan kesan ceria, gembira, serta komunikasi yang kuat. Anda bisa gunakan warna orange ini untuk kamar tidur, ruang makan, dan koridor.

9. Coklat


Warna coklat menciptakan nuansa elegan. Selain itu, coklat juga mengandung stabilitas tinggi. Warna coklat ini sangat disarankan untuk diterapkan pada ruangan yang memerlukan konsentrasi lebih, seperti ruang kerja maupun ruang belajar.


EmoticonEmoticon