Monday, March 26, 2018

Bagaimana Cara Kerja di Google? Perhatikan Trik Ini

Google adalah perusahaan raksasa digital dunia yang menawarkan banyak fasilitas dan layanan kepada para karyawannya. Mulai dari makanan dan minuman gratis, cuti menarik, dan beragam fasilitas lain yang sangat menggiurkan. Disamping itu, Google memberikan gaji yang fantastis. Maka tak heran jika banyak orang yang ingin bekerja di Google. Untuk anda yang juga ingin kerja di Google, ada baiknya anda simak cara kerja di Google berikut ini.


Cara Kerja di Google


Saat anda ingin bekerja di Google, pastikan anda fasil berbahasa Inggris. Hal ini dikarenakan Google adalah perusahaan global. Jadi, anda harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik dan lancar, baik itu tulis ataupun bicara. Walaupun nanti lokasi yang anda pilih adalah Google Indonesia, anda tetap saja harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang mumpuni. Hal ini dikarenakan nanti anda tidak hanya berkomunikasi dengan orang-orang lokal saja, akan tetapi juga orang-orang yang berasal dari banyak negara. Berikut ini adalah cara kerja di Google selengkapnya untuk anda.

Rekrutmen 


Ketika anda ingin kerja di Google, anda nantinya akan dihadapkan dengan proses rekrutmen. Dalam tahapan rekrutmen secara online, Google akan memberikan formulir untuk anda isi dengan data identitas yang lengkap. Data tersebut mulai dari pengalaman, pendidikan, dan prestasi anda. Apabila anda mempunyai prestasi yang bagus serta mumpuni, maka Google akan menghubungi anda via email. Selanjutnya, anda akan diundang untuk menjalani wawancara dan tes. Apabila anda diterima, anda nantinya akan menjalani masa orientasi selama 1,5 minggu.

Akses Situs Karier Google


Setelah anda mengetahui bagaimana proses rekrutmen yang perlu anda jalani nantinya, anda selanjutnya buka situs karier Google, yakni https://careers.google.com. Anda bisa baca-baca terlebih dahulu informasi pada situs itu. Informasi mengenai lowongan kerja di Google memang selalu up to date. 

Pilih Lowongan Kerja yang Pas


Pastikan anda memilih lowongan kerja yang pas dengan latar belakang pendidikan dan keterampilan yang anda miliki. Perlu untuk anda ketahui, informasi pertama yang akan dilihat oleh pihak Google ialah prestasi anda. Google memang sangat spesifik mengenai keahlian dan pengalaman yang anda miliki. Hal tersebut selaras dengan pengalaman yang telah anda miliki.

Fokus pada CV


Saat anda melamar pekerjaan, anda tentu saja membuat CV atau resume dalam satu halaman. Di dalam resume ini, anda harus menyertakan informasi yang fokus di bidang yang akan anda lamar. Hal ini dikarenakan Google tak akan melihat diri anda lebih detail di dalam resume. Perihal informasi latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja tak perlu ditulis pada resume. Perlu untuk anda ketahui, resume ini juga digunakan sebagai tolak ukur penilaian kemampuan anda dalam berbahasa Inggris.


EmoticonEmoticon