Sunday, March 25, 2018

Desain Dapur Kecil Ukuran 2x2 M Bergaya Modern Tidak Sempit

Di era 2018 ini, dapur kini hadir dengan tampilan yang beragam. Salah satu desain dapur tersebut ialah desain dapur kecil ukuran 2x2 m. Meski minimalis, dapur kecil sederhana ini bisa didesain sedemikian rupa sehingga tampak berkelas dan lebih lega. Cara menata dapur ukuran kecil ini juga harus diperhatikan dengan baik. Dengan begitu, dapur anda nantinya mampu menginspirasi banyak orang.


Alangkah baiknya, anda mendesain dapur berdekatan dengan taman, baik taman belakang maupun samping rumah anda. Dengan begitu, kegiatan memasak yang anda lakukan di dapur akan terasa lebih menyenangkan. Dengan adanya taman, sebenarnya memberikan nilai plus tersendiri bagi rumah anda. Rumah anda akan terlihat asri dan sejuk. Mengenai desain dapurnya, berikut ulasan lengkapnya untuk anda.

Desain Dapur Kecil Ukuran 2x2 M


Ide desain dapur kecil ukuran 2x2 m yang pertama ialah dengan menerapkan warna abu-abu. Dapur minimalis anda bisa didesain dengan dominasi furnitur serba putih dan abu-abu di bagian atas permukaannya. Tak hanya memberikan sedikit aksen di dapur, warna abu-abu bisa menciptakan kesan modern dan juga tidak mudah kotor. Supaya penggunaan ruang dapur bisa lebih efisien, anda pilih saja lemari berbentuk U. Selain itu, anda hanya perlu membalikan badan saat ingin mencuci sayur di bak cuci ataupun ketika ingin menata makanan.

Desain dapur mungil ini juga bisa didesain hemat listrik. Anda hanya perlu menambahkan skylight yang menjadi jalur masuk sinar matahari di siang hari. Disamping itu, ada baiknya anda menerapkan desain dapur kecil tanpa kitchen set. Mengingat ukuran dapur tak terlalu luas, maka cara ini sangat efektif untuk dicoba. Supaya dapur anda terlihat indah dan nyaman, anda bisa tambahkan aksen warna lainnya untuk mempercantik tampilan, baik interior maupun eksterior.

Bagi anda yang ingin dapur minimalis berukuran 2×2 tampak lapang, ada baiknya anda perhatikan penggunaan desain dapur dengan konsep terbuka ataupun menyatu dengan ruangan lainnya. Dalam hal ini, dapur bisa didesain menyatu dengan ruang makan serta koridor. Ruang dapur hanya perlu dibatasi dengan menggunakan lemari yang tingginya setengah tinggi badan orang dewasa. Untuk bisa membedakan suasana dapur dari ruang lainnya, anda bisa menggunakan material kayu di sebagian furnitur.

Dapur yang didesain menyatu dengan ruang makan merupakan ide desain yang banyak dipilih. Desain dapur ini mempunyai deretan lemari yang dapat digunakan juga sebagai meja makan. Beragam peralatan seperti halnya piring dan gelas bisa anda letakkan di rak-rak dinding. Lain halnya untuk bahan makanannya. Anda bisa letakkan bahan olahan makanan di lemari bagian bawah. Anda hanya perlu menggantungkan beberapa bohlam lampu guna mempercantik dapur minimalis anda.


EmoticonEmoticon