Friday, March 16, 2018

Jumat Kedua Puluh Tiga; Masjid Miftahul Ulum Karang Anyar Pantai

Masjid Miftahul Ulum letaknya cukup strategis, berada di pinggir jalan utama penghubung Kecamatan Tarakan Utara dengan Tarakan Barat. Masjid yang berada di Jalan Aki Balak RT 20 Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kecamatan Tarakan Barat ini memang berada dalam lingkungan SMKN 2. Ya, Masjid Miftahul Ulum adala Masjid SMKN 2. Memang tak banyak sekolah - sekolah di Tarakan yang memiliki Masjid. Meskipun berada di lingkungan sekolah, jamaah tidak hanya warga sekolah. Masyarakat yang berada di sekitar masjid tampak lebih mendominasi.





"Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui."
(Q.S. Al Ankabut Ayat 64)


Masjid Dian Al-Mahri  atau yang lebih dikenal dengan nama Masjid Kubah Emas terletak di Kecamatan Limo, Depok, Jawa Barat. Masjid ini terkenal karena kubahnya, bukan hanya warnanya saja tetapi kelima kubah di masjid ini benar-benar terbuat dari emas. Tidak hanya itu mahkota pilar/tiang masjid juga terbuat dari pardo/sisa emas, beberapa realif-pun juga terbuat dari emas.


EmoticonEmoticon