Thursday, March 22, 2018

Inspirasi Ruang Keluarga Dengan Penataan yang Simpel

Ruang keluarga adalah salah satu ruang penting yang harus ada di rumah sebagai tempat berkumpulnya semua anggota keluarga. Meski begitu, ruang keluarga tidak selalu harus luas. Anda bisa manfaatkan ruangan sempit untuk dijadikan sebagai ruang keluarga. Walau sempit bukan berarti tidak nyaman. Ruang keluarga yang sempit tersebut bisa didesain sedemikian rupa sehingga terasa luas dan nyaman. Salah satu caranya ialah dengan melakukan penataan yang baik. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja inspirasi ruang keluarga dengan penataan yang simpel berikut ini.


Ruang Keluarga Dengan Penataan yang Simpel 


Salah satu hal yang perlu anda perhatikan dalam ruang keluarga dengan penataan yang simpel ialah warnanya. Pastikan anda menggunakan wallpaper yang menarik. Selain itu, gunakan kombinasi warna cerah. Tak hanya itu, anda juga perlu memilih warna cat dan perabot yang sesuai supaya terlihat menarik dan elegan mungkin. Apabila anda ingin menampilkan kesan modern, anda bisa aplikasikan model interior dan warna cerah. Pastikan juga anda menggunakan model sofa yang bagus. Untuk warna sofa, ada baiknya anda memilih warna sofa yang natural seperti halnya putih, coklat, atau cream.

Berbeda halnya jika anda ingin menampilkan desain klasik. Anda bisa menggunakan kombinasi warna merah, cokelat, dan orange yang berpadu bersama warna biru turqoise untuk hiasan meja. Penataan furniture seperti halnya sofa yang berbentuk U serta menghadap ke tv cocok untuk keluarga kecil saat ingin menikmati menonton film bersama. Bisa juga anda tambahkan sebuah lukisan yang mempunyai skema warna yang sama dengan ruang keluarga anda.

Meski memakan tempat, anda sebenarnya juga bisa menggunakan kipas angin. Kipas angin ini memang mampu menyejukkan ruangan keluarga anda yang bisa saja sedikit panas. Alternatifnya, anda dapat menyediakan jendela yang membawa ukuran cukup lebar. Hal ini dilakukan supaya sirkulasi udaranya membaik. Dengan adanya jendela, suasana di ruangan keluarga ini juga akan terasa semakin nyaman pastinya. Jendela dapat mengalirkan udara secara baik sehingga ruangan akan terasa lebih segar.

Ruang keluarga juga bisa anda desain dengan nuansa hangat. Desain ruang keluarga ini sangat cocok untuk anda yang memiliki keluarga kecil dengan empat anggota keluarga. Ruang keluarga ini sangat pas untuk keluarga yang memiliki gaya hidup aktif. Anda bisa mengedepankan warna dengan konsep colorfull yang kasual. Hal ini bisa anda padu padankan dengan warna kain sebagai penutup furniture, warna kulit zebra dan oranye pada sofa membuat ruangan keluarga ini terlihat ceria. Dijamin anda akan benar-benar nyaman dan betah bercengkrama bersama semua anggota keluarga anda di ruang keluarga ini. Suasana pun akan semakin hidup dan lebih menyenangkan pastinya.


EmoticonEmoticon