Saturday, March 17, 2018

Tips Mengambil Foto Malam Hari Dengan Lampu Senter

Suka fotografi? Minimal kita adalah pengguna handphone yang sering ambil foto, foto apa saja yang ada di sekitar kita. Zaman sudah berubah. Dulu setiap kali berfoto kita harus ke studio foto atau pinjam kamera punya teman, karena tidak banyak orang yang mau menyisihkan uang untuk beli kamera yang harganya cukup lumayan. Sekarang semua bisa jadi fotografer dengan modal handphone android.


Obyek yang paling sering kita ambil biasanya adalah obyek yang menarik. Sayangnya kita sering bertemu obyek tersebut pada waktu yang kurang tepat, misalnya saat kita buru – buru mau ke kantor, memori sudah penuh karena foto tidak segera dipindahkan, atau pada malam hari. Kali ini kita akan coba berbagai trik mengambil foto pada malam hari, karena kadang ada obyek yang bisa jadi lebih menarik saat malam hari.

Bersykurlah pada Allah karena kita masih sempat dipertemukan dengan zaman yang semua serba canggih dengan segalanya kemudahannya sehingga kita tidak melewatkan begitu saha satu momen penting melalui kamera ponsel atau smartphone
 

Menggunakan Lampu Senter


Menggunakan Flash

Menggunakan Flash

Tanpa Efek Cahaya

Saat ini  kamera kamera pada ponsel sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan kita untuk mengatur kualitas gambar yang kita inginkan.Tetapi tetap diperlukan satu trik tersendiri jika kita ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Bagi yang masih belum puas coba gunakan  tips mengambil foto di malam hari dengan android berikut ini.

 1. Gunakan Fitur Night Mode
Tips mengambil foto di malam hari dengan android yang pertama adalah dengan menggunakan fitur Nidght Mode. Dengan memakai fitur Night Mode (Mode Malam),  maka hasil foto akan menjadi lebih terang. Yang perlu anda perhatikan adalah, jangan ada objek yang bergerak agar foto yang dihasilkan tidak akan blur serta juga upayakan pegangan yang stabil supaya mendapatkan hasil yang sempurna. Maka anda akan mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.
Bahkan anda perlu menahan nafas saat  memotret malam hari, ketika akan  menekan tombol pada kamera. Dengan menahan nafas  pegangan tangan akan lebih stabil  saat akan menekan tombol shutter sehingga gambar yang dihasilkan tak blur.

2. Flash Kamera
Tips mengambil foto di malam hari dengan android yang terakhir adalah dengan memakai Flash Kamera. Flash Kamera itu terdapat banyak jenisnya misalnya adalah Led Flash, Dual Led Flash, dan Xenon Flash, serta juga ada Xenon+Led Flash.

Hampir setiap smartphone sekarang ini sudah menggunakan led flash. Flash kamera memang sangat berguna untuk memotret objek di jarak dekat dan juga dalam kondisi gelap alias minim cahaya. Tapi lebih baik jangan gunakan flash untuk objek yang jauh. Karena hal ini akan menjadikan hasil foto timbul bercak-bercak atau noda.

3. Menggunakan Lampu Senter
Efek cahaya lampu senter bisa memberikan efek yang berbeda dibandingkan dengan cahaya flash dari handphone kita. Trik ini bisa kita coba dengan mendekatkan atau menjauhkan cahaya lampu senter dari obyek yang kita ambil hingga kita bisa menentukan mana yang terbaik.

Oke, semoga tips sederhana ini bisa membantu. Tetap terus bereksplorasi ya?! Ada kepuasan tersendiri saat kita bisa mengambil obyek yang sederhana tapi menjadi sebuah foto yang berkelas dan membuat orang yang melihatnya berdecak. Selamat mencoba.

Bilang Om Paino


“Fotografi, sebagai sebuah media yang hebat dari sebuah ekspresi dan pesan, memberikan bermacam bentuk pemikiran, ungkapan, dan eksekusi.”
-- Ansel Adam--


EmoticonEmoticon