Friday, April 27, 2018

Kumpulan Cara Mendekorasi Kamar Dengan Barang Bekas Unik

Barang bekas tak selamanya tidak berguna, justru sebaliknya. Barang bekas bisa anda manfaatkan kembali dan menjadikannya sangat fungsional. Adapun salah satu pemanfaatan barang bekas tersebut ialah menjadikannya sebagai dekor kamar tidur. Cara mendekorasi kamar dengan barang bekas ini pun beragam dan mudah dilakukan. Dengan mengkreasikan barang bekas, maka kamar tidur anda akan terlihat unik dan lebih berkesan.


Cara Mendekorasi Kamar Dengan Barang Bekas


Berikut ini adalah beberapa cara mendekorasi kamar dengan barang bekas selengkapnya untuk anda.

1. Botol Kaca


Salah satu cara mendekorasi kamar dengan barang bekas ialah memanfaatkan botol kaca. Menghias kamar tidur dengan bingkai foto ataupun jam dinding memang terasa membosankan serta kurang menarik dipandang mata. Hal ini bisa anda ganti dengan memanfaatkan botol kaca berukuran kecil. Anda pasti mempunyai sisa botol bekas yang sudah tak terpakai. Anda isi botol-botol itu dengan bunga ataupun pasir pantai serta beberapa kerang berukuran kecil dan unik. Dengan begitu, kamar anda akan terlihat lebih natural serta indah.

2. Gantungan Baju


Apakah anda memiliki gantungan baju bekas yang dibuat dari kawat dan sudah tida terpakai? Model gantungan dari kawat sekarang memang tidak eksis serta sudah tidak bagus. Namun anda bisa memanfaatkan gantungan tersebut sehingga berfungsi kembali. Anda bisa merombak gantungan kawat tersebut menjadi gantungan sepatu.

3. Bohlam


Cara kreatif yang bisa anda lakukan untuk menghias kamar tidur dengan lampu bohlam mati ialah dengan melukis ataupun mengecat bohlam-bohlam bekas. Biarkan saja diri anda berkreasi serta melukis dengan bebas. Baru setelah itu, anda dapat menggantungnya di langit-langit kamar ataupun meletakannya di meja kamar anda sebagai ornamen unik.

4. Ikat Pinggang


Ikat pinggang koleksi anda yang sudah tak terpakai sebenarnya bisa dimanfaatkan kembali daripada dibiarkan jamuran. Anda bisa mengeluarkan ikat pinggang tersebut dan mengubahnya menjadi rak buku. Hal ini tentu saja lebih fungsional.

5. Koper 


Anda bisa menghias kamar tidur dengan koper tua untuk dijadikan kursi yang dikombinasikan dengan bedcover yang telah tidak terpakai. Adapun langkah menghias kamar tidur ini dimulai dengan memesan 4 kaki meja pada tukang kayu ataupun anda bisa menggunakan benda yang dapat diubah menjadi kaki kursi. Bedcover yang anda miliki bisa dijadikan sebagai bantalan kursi. Dengan begitu, anda bisa menghias kamar tidur secara fungsional dengan cara menggunakan keduanya.

6. Sendok Plastik


Sendok plastik bisa anda gunakan untuk membuat lampion. Kumpulkan saja sendok plastik bekas yang biasa anda dapat dari makanan yang anda beli. Lampu yang dibuat dari sendok plastik ini akan menjadi benda unik di kamar anda. Caranya, anda siapkan 1 botol plastik dan tancapkan sendok ke garis yang telah anda buat di botol.


EmoticonEmoticon