Thursday, April 19, 2018

Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 2x3 yang Nyaman

Sebagai tempat menyambut tamu, ruang tamu haruslah didesain senyaman mungkin. Tak terkecuali jika ukurannya sempit, seperti berukuran 2x3 saja. Desain ruang tamu minimalis ukuran 2x3 pun beragam dengan gaya atau style yang harus disesuaikan dengan tipe rumah anda. Dalam mendesain ruang tamu minimalis ini, anda sebenarnya tidak membutuhkan banyak biaya. Lain halnya jika anda merombak semua bagian ruang tamu anda nantinya.


Desain ruang tamu minimalis ukuran 2x3 akan terlihat aman, nyaman, dan indah dengan memperhatikan beberapa faktor. Adapun faktor yang perlu anda pertimbangkan tersebut diantaranya yaitu pemilihan warna, furniture, konsep, denah, dan masih banyak lainnya. Bagi anda yang tertarik ingin mendesain rung tamu minimalis, anda simak saja ulasan lengkapnya berikut ini.

Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 2x3 


Dalam desain ruang tamu minimalis ukuran 2x3 maupun ruang tamu kecil, ada perhatian khusus yang harus anda pertimbangkan. Perhatian khusus ini bertujuan untuk menciptakan ruang tamu yang modern, bagus, dan nyaman. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menciptakan ruang tamu kecil 2x3 menjadi terkesan bagus dan nyaman. Ukuran bukanlah hambatan yang berarti dalam menciptakan ruang tamu minimalis. Akan tetapi, bisa menjadi tantangan dalam menerapkan ide untuk menciptakan ruang tamu minimalis yang bagus dan nyaman.

Salah satu caranya ialah mempertimbangkan pemilihan furniture. Untuk mendesain ruang tamu yang berukuran 2x3 dengan menggunakan konsep minimalis, anda harus menggunakan furniture yang ringkas dan tepat. Desain dari interior ruang tamu minimalis pun tidak terlalu banyak menggunakan furniture serta perabotan. Hal ini dikarenakan saat ada terlalu banyak menggunakan furniture pastinya akan membuat kesan sesak serta berantakan dalam mendesainnya. Pastikan juga ruang tamu minimalis anda menggunakan ventilasi yang baik. Dengan begitu, sirkulasi udara bisa berjalan secara baik pula. Udara di dalam ruang tamu pun akan terasa selalu segar.

Perlu untuk anda ketahui, menerapkan konsep minimalis itu sendiri berarti memaksimalkan ruangan yang ada. Dengan begitu, nantinya akan ada cukup ruang bergerak pada ruang tamu minimalis tersebut. Pemilihan model atau desain interior ruang tamu pastinya sangat berpengaruh pada hasil yang anda inginkan. Dengan begitu, anda membutuhkan referensi untuk mendesain ruang tamu berukuran kecil supaya terlihat nyaman digunakan.

Perihal warna, anda bisa berkreasi dengan beragam pilihan warna. Anda bisa ciptakan warna yang senada antara dinding ruang tamu dengan furniture yang anda gunakan. Selain itu, anda juga bisa terapkan warna yang berbeda. Bahkan bisa dibilang bertolak belakang. Misalnya, dinding ruang tamu anda menggunakan warna biru. Sementara warna sofa ataupun furniture anda lainnya menggunakan warna coklat. Dengan warna yang bertabrakan, ruang tamu minimalis anda akan terlihat luas.


EmoticonEmoticon