Saturday, April 21, 2018

Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x4 Paling Inspiratif

Desain ruang tamu minimalis ukuran 3x4 adalah salah satu desain ruang tamu yang akhir-akhir ini banyak diperbincangkan. Dengan kesan minimalis, anda tetap bisa memadukannya dengan beragam gaya lainnya, seperti modern, vintage, rustic, dan lain sebagainya. Meski berukuran tak terlalu luas, anda sudah bisa merasakan kenyamanan yang maksimal saat berada di ruang tamu ini.


Model yang minimalis menjadi magnet tersendiri agar banyak orang menyukainya. Tiap orang pastinya mendambakan hunian yang nyaman dan aman untuk ditinggali. Berbicara tentang desain ruang tamu minimalis ukuran 3x4 saat ini, sudah ada banyak sekali ide yang mampu menciptakan nilai estetika tersendiri. Dimana ide ini dibuat berdasarkan fungsi dan kebutuhan anda.

Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x4


Desain ruang tamu minimalis ukuran 3x4 yang pertama ialah dengan memperhatikan kebutuhan dan pemilihan furniture yang tepat. Ruang tamu tidak selalu mempunyai kebutuhan perabot yang sama. Hal ini dikarenakan oleh gaya hidup dari anda sebagai pemilik rumah tersebut. Untuk anda yang suka bersosialisasi, bisa jadi intensitas tamu yang akan datang serta menggunakan ruang tamu akan lebih sering dan lama.

Perihal kursi atau sofa, tidak perlu diperdebatkan lagi. Kehadiran sofa atau kursi menjadi hal wajib ketika berbicara mengenai desain ruang tamu, khususnya tentang pemilihan perabotan. Sofa atau kursi tersebut bisa juga anda lengkapi dengan bantalan. Selain itu, lengkapi juga ruang tamu anda dengan coffee table. Disamping itu, anda juga bisa menghadirkan credenza ataupun lemari kecil.

Lain halnya untuk pemilihan warnanya. Untuk ruang tamu yang terlalu sering digunakan berbincang dengan tamu dan keluarga, desain ruang tamu yang tepat ialah dengan meminimalisir warna terang serta pola-pola yang terlalu berlebihan. Hal ini dikarenakan akan memberikan kesan keras serta menjadi terlalu melelahkan mata. Ada baiknya gunakan warna-warna lembut supaya ruangan tetap nyaman.

Perhatikan juga lantainya. Desainlah ruang tamu dengan lantai yang terasa nyaman. Caranya dengan penggunaan material yang hangat serta tidak terlalu keras. Pilihan umumnya ialah parket dan vynil. Akan tetapi, banyak juga yang ingin menciptakan kemewahan pada ruang tamu dengan menggunakan material seperti marmer maupun material keras lainnya. Desain ruang tamu ini bisa tetap nyaman dengan penggunaan karpet.

Pencahayaan juga jangan sampai anda lewatkan. Fungsi pencahayaan di ruang tamu tak hanya untuk mempermudah aktivitas saja, akan tetapi juga akan menghidupkan suasana dalam ruang tamu tersebut. Apabila anda banyak melakukan aktivitas berat seperti halnya berdiskusi sampai membaca buku, maka pencahayaan lampu terang dengan warna putih akan jauh lebih baik. Pencahayaan temaran sesuai sebagai desain ruang tamu yang lebih nyaman digunakan untuk bercengkerama atau bersenda gurau.


EmoticonEmoticon