Thursday, April 26, 2018

5 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi

Saat anda lulus SMA atau sederajat, anda pastinya akan dihadapkan dengan jurusan kuliah yang beragam. Ada banyak hal yang bisa anda pertimbangkan untuk masalah ini, salah satunya besarnya gaji. Tak bisa dipungkiri bahwa kuliah adalah salah satu cara mendapatkan pekerjaan yang baik di masa depan. Maka dari itu, tak ada salahnya anda memilih jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi.


Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi


Bagi anda yang ingin mendaftar kuliah, ada baiknya anda simak beberapa jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi berikut ini.

1. Jurusan Kedokteran


Salah satu jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi ialah jurusan kedokteran. Nantinya anda bisa mendapatkan penghasilan yang tinggi. Hal ini dikarenakan gaji dokter yang berkarir di rumah sakit swasta sekarang ini bisa saja mencapai angka puluhan juta rupiah tiap bulannya. Bahkan jumlah gaji dokter karir ini dapat jauh lebih besar jika menjadi dokter spesialis dalam bidang tertentu. Tak hanya itu, jurusan ini kelak juga akan memungkinkan anda untuk membuka klinik atau tempat praktik sendiri. Dengan begitu, anda bisa memperoleh penghasilan tambahan yang lebih besar lagi.

2. Jurusan Ilmu Komputer


Di zaman serba digital seperti sekarang ini, dunia telah dikuasai oleh banyak aplikasi yang membantu kehidupan manusia. Sistem serta aplikasi tersebut tentu saja ada yang membuatnya. Lulusan jurusan Ilmu Komputer itu sendiri banyak menjadi pengembang aplikasi tersebut. Gaji lulusan Ilmu Komputer ini rata-rata mencapai Rp. 7 juta. Angka yang fantastis tentunya.

3. Jurusan Teknik Perminyakan dan Pertambangan


Jurusan teknik perminyakan dan pertambangan di Indonesia masih terbilang minim. Maka tak heran jika peminatnya masih sangat tinggi di tiap tahunnya. Wajar saja sebab ada banyak peluang kerja dalam bidang ini yang tersedia. Bagi lulusan teknik perminyakan dan pertambangan, ada sejumlah perusahaan besar yang akan menunggu serta memberikan kesempatan berkarir yang sangat luas. Hal ini tentunya juga didukung dengan gaji yang cukup besar. Lulusan dari jurusan ini bisa mengantongi gaji hingga belasan juta rupiah tiap bulannya, terutama untuk yang baru lulus (fresh graduate).

4. Jurusan Hubungan Internasional


Perkembangan globalisasi yang semakin maju, kini jarak tiap negara menjadi tak selebar sebelumnya. Hal ini lantaran lulusan jurusan Hubungan Internasional menjadi penghubung antar negara supaya semakin dekat. Gaji yang diperoleh oleh lulusan Hubungan Internasional pun berkisar antara Rp. 5–11 juta tiap bulannya.

5. Jurusan Ilmu Hukum


Tidak hanya di pemerintahan saja, jurusan ini juga akan memberikan anda kesempatan yang luas dalam berkarir sendiri ataupun melalui kantor-kantor pengacara besar di Indonesia. Lulusan hukum mempunyai kesempatan untuk memperoleh penghasilan yang sangat besar sebagai advokad atau staf legal pada perusahaan.


EmoticonEmoticon