Friday, April 27, 2018

Manfaat Daun Salam yang Sangat Baik Untuk Tubuh

Manfaat Daun Salam – salam, tanaman yang biasanya tumbuh di pekarangan rumah warga atau juga bisa dikebun. Kegunaan dari tanaman ini pun sangat terkenal dari dulu, yaitu untuk dijadikan sebagai bumbu masakan khas Indonesia.

Sedangkan manfaatnya, sudah bisa dibuktikan secara penelitian atau dengan mencoba sendiri. Kontributor utama khasiat daun salam, adalah dari kandungan zat gizi maupun zat non-gizi yang disebut dengan fitonutrien, yang berguna untuk dijadikan obat asam urat, kolesterol, diabetes dan menurunkan tekanan darah tinggi, bahkan juga bisa membantu untuk menurunkan berat badan.

Khasiat dari daun salam sendiri ada banyak, diantaranya bisa untuk dijadikan obat sakit perut, obat diare, maag akut, kolesterol dan bisa juga dibuat menjadi pasta gigi tradisional. Jadi bukan hanya bisa dijadikan sebuah bumbu masakan, tetapi juga bisa dijadikan obat. Apalagi bagi anda yang sering menjadikan daun salam sebagai bahan penyedap makanan, pasti akan terkena hasiatnya.

Manfaat Daun Salam


Lalu, setelah tahu penggunaa daun salam, kita lanjutkan saja ke penjelasan manfaat daun salam. Berikut adalah penjelasannya:

1. Menurunkan kolesterol dalam tubuh

Untuk dapat merasakan khasiat nya dalam tubuh anda, anda bisa mengikuti langkah-langkah ini. yaitu pertama sediakan 10-15 lembar daun salam segar, lalu cuci sebentar setelah itu dengan menggunakan 3 gelas air, sampai nantinya hanya tersisa satu gelas saja.
Setelah itu saring air rebusan dalam keadaan dingin, dan minum langsung pada malam hari. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan khasiat nya.

2. Membuat gigi putih

Menggunakan daun salam untuk memutihkan gigi yang kuning, dengan mengolahnya menjadi pasta gigi. Caranya dengan menjemur kulit jeruk dan daun salam sampai benar-benar kering. Lalu haluskan dengan cara ditumbuk. Selanjutnya campurkan kedua bahan tadi menggunakan air.
Aduk sampai merata dan berbentuk seperti odol. Lalu rasakan khasiat nya dengan menggunakan nya sebagai pasta gigi.

Nah, bagaimana? Apa anda sekarang sudah paham, apa saja manfaat daun salam? Pastinya iya. Manfaat dari tanaman ini sudah tidak bisa diragukan lagi, karena sudah terbukti khasiat nya.
Demikian artikel tentang manfaat daun salam. Semoga dengan adanya artikel ini, dapat membantu anda dan memperluas pengetahuan anda. Sekian dan terima kasih telah membaca!


EmoticonEmoticon