Friday, April 27, 2018

Manfaat Strawberry Untuk Kesehatan

Buah-buahan memang terkenal baik untuk kesehatan, karena mengandung bermacam-macam vitamin dan gizi didalam nya. Salah satu buah yang terkenal karena gizi dan sangat baik akan vitamin C nya adalah buah Strawberry. Kandungan strawberry tidak hanya vitamin C, tetapi juga mangan, kalium dan asam folat. Buah strawberry lebih baik jika dikonsumsi langsung, tanpa di olah terlebih dahulu.

Manfaat dari strawberry untuk kesehatan antara lain, adalah baik untuk jantung, dan banyak lagi. Lalu, apa saja manfaat strawberry untuk kesehatan? Berikut penjelasan manfaat strawberry untuk kesehatan dibawah ini.

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh


Buah strawberry memang dikenal sebagai sumber vitamin C yang baik. Bahkan satu buah strawberry mengandung vitamin C lebih banyak, dibanding dengan satu buah jeruk. Vitamin C sendiri terkenal dalam meningkatkan antibody dan kekebalan tubuh dari penyakit, dan berujung dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam melawan infeksi di sekitar.

2. Kesehatan Mata

Selain vitamin C, strawberry juga merupakan sumber antioksidan yang baik. Antioksidan dalam strawberry dapat mencegah berbagai penyakit, diantaranya seperti degenari macula, katarak, dan penyakit mata lainnya. Hal itu beralasan, karena sebuah penelitian dari Health & Science University Oregon, menyebutkan bahwa vitamin C dapat meningkatkan masa hidup dan fungsi dari sel-sel retina pada mata.

3. Memiliki Sifat Anti Inflamasi

Ternyata dalam buah strawberry juga terdapat kandungan quercetin, yang merupakan zat anti inflamasi dan flavonoid alami, yang terbukti dapat mengurangi risiko aterosklerosis. University of Massachusttes, melakukan sebuah studi dan menemukan bahwa, asupan quercetin bersamaan dengan olahraga secara teratur dapat mengurangi risiko pembentukan plak aterosklerosis. Ditambah lagi dengan adanya vitamin C, yang dapat mencegah peradangan.

Nah, bagaimana? Apa anda sudah mengerti apa manfaat strawberry untuk kesehatan? Pastinya sudah dong, diatas sudah dijelaskan. Jika sudah tahu manfaat dari strawberry, apakah anda akan sering mengkonsumsi strawberry? Kalau penulis sendiri, pastinya iya. Karena mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.
Demikian artikel tentang manfaat strawberry untuk kesehatan. Semoga informasi ini dapat berguna dan menambah wawasan anda. Sekian dan terima kasih telah membaca!


EmoticonEmoticon