Friday, April 27, 2018

Tips Sehat Dengan Bahan Alami Untuk Wanita

Tips Sehat – Diberbagai negara di belahan dunia, pasti meninggalkan sejarah yang harus kita lestarikan dan jaga, salah satunya adalah rahasia tips sehat. Semua leluhur kita pasti mempunyai tips sehat untuk menjaga kecantikan yang cukup banyak, ada yang tertuju untuk merawat kulit wajah dan ada yang tertuju untuk merawat kesehatan rambut, pokoknya banyak deh!

Tips Sehat Dengan Bahan Alami Untuk Wanita


Walaupun zaman dahulu belum mempunyai teknologi yang secanggih sekarang, tetapi semua perawatan kesehatan dan kecantikan pada masa itu tidak kalah efektif nya dengan yang sekarang ini. Zaman dulu lebih banyak memanfaatkan sumber daya alami dibandingkan teknologi yang kita pakai sekarang ini. Beberapa ramuan alami yang digunakan pada masa itu cukup ampuh, dan masih dijaga sampai sekarang ini.
Lalu, apa saja tips sehat dengan bahan alami untuk wanita? Berikut adalah tips dari leluhut kita, yang patut untuk anda coba:

1. Wanita pada masa itu, menggunakan uap dengan cara manual dirumah. Diawali dengan merebus air dan mengiris beberapa jeruk lemon atau mentimun, lalu dimasukkan kedalam air rebusan dan dekatkan ke wajah anda. Nantinya uap ini akan meresap ke dalam permukaan kulit wajah anda, lakukan perawatan ini setiap minggunya, selama 20 menit.

2. Mentimun dingin yang mempunyai manfaat bagus untuk mengatasi kantung mata. Kulit kusam dan timbul kantung biasanya disebabkan karena kelelahan, cara mengatasi nya yaitu dengan memanfaatkan mentimun. Iris tipis mentimun, lalu letakkan dikelopak mata anda, dan biarkan selama beberapa menit. Dengan melakukan cara ini secara rutin, diharapkan akan menghilangkan kantung mata dan mata akan lebih segar.

3. Menggunakan minyak rambut. Wanita zaman dulu menggunakan minyak rambut untuk melancarkan peredaran darah pada kulit kepala, dan menjaga kelembaban rambut sehingga rambut tidak kering. Caranya, yaitu gunakan minyak rambut dikepala anda, dan diamkan selama semalam supaya nantinya nutrisi pada minyak rambut akan meresap dengan sempurna hingga ke akar rambut.

4. Mencegah kulit wajah berjerawat dengan menggunakan masker wajah dari Yogurt dan halusan buah-buahan. Tips yang satu ini juga dapat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah anda. Caranya, dengan mengoleskan masker campuran buah dan yogurt pada kulit wajah anda, lalu diamkan sampai masker benar-benar kering, itu berguna agar kandungan susu didalam yogurt mampu meresap dengan sempurna dan mencerahkan kulit wajah anda.

5. Berendam dalam larutan garam, dapat menjaga kesehatan kulit tubuh anda, dan meredakan otot yang stress dan tegang.

Itulah beberapa tips sehat dari leluhur kita. Cara-cara diatas ternyata cukup ampuh untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kita, bahan-bahan yang digunakan pun sangat mudah untuk didapat, karena semua bahan tersebut adalah alami dari alam.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda, terima kasih telah membaca.


EmoticonEmoticon