Thursday, April 19, 2018

Xiaomi Luncurkan Black Shark, Smartphone Gaming Pertamanya


Pada hari Jumat tanggal 13 April kemarin, Xiaomi kembali meluncurkan smartphone seri terbaru. Uniknya, smartphone yang satu ini adalah smartphone yang dikhususkan untuk bermain game mobile yang tersedia di perangkat dengan sistem operasi Android.

Smartphone gaming pertama yang diluncurkan oleh Xiaomi ini memiliki spesifikasi yang sangat luar biasa. Dengan prosesor tertinggi yang ada di kelasnya pada saat ini, smartphone ini pun dilengkapi dengan ram sebesar 8 GB. Smartphone Xiaomi ini diberi nama Black Shark.

Black Shark sendiri ternyata adalah sebuah nama perusahaan yang mengkhususkan diri dalam membuat perlengkapan gaming yang memiliki modal dari Xiaomi. Smartphone Xiaomi Black Shark sendiri ada dua jenis versi atau varian.

Versi yang pertama dibekali dengan ram sebesar 6 GB dan dibanderol dengan harga 2.999 yuan atau setara dengan Rp 6,57 juta, selain itu untuk versi dengan ram sebesar 8 GB ditawarkan dengan harga sekitar 3.499 yuan dalam mata uang rupiah sekitar Rp 7,67 juta.

Tanggal Rilis

Gadget smartphone gaming ini rencananya akan mulai dijual pada tanggal 20 April 2018 mendatang. Meskipun demikian, para pelanggan di cina yang berminat untuk memiliki smartphone gaming yang satu ini sudah bisa mulai memesannya di beberapa toko online.

Spesifikasi Xiaomi Black Shark


Prosesor Qualcomm Snapdragon 845 64-bit octa-core dan Adreno 630 GPU adalah komponen utama yang membangun smartphone ini agar sanggup memainkan game dengan grafis HD di smartphone Black Shark ini. Seperti yang sudah penulis sebutkan diatas, ada dua varian dari smartphone ini, yaitu yang mengusung ram 6 GB dengan rom 64 GB, dan juga yang memiliki ram 8 GB dan rom sebesar 128 GB.

Layar yang dimiliki oleh Xiaomi Black Shark ini berukuran 5,99 inci dengan kualitas fullHD dan memiliki resolusi 2160 x 1080. Baterai yang dimiliki pun berkapasitas cukup besa, yaitu 4.000 mAH dan memiliki teknologi fast charging yang berasal dari Qualcomm.

Kamera yang dimiliki oleh Xiaomi Black Shark ini pun tidak bisa diremehkan karena sudah dilengkapi dengan 2 kamera belakang berkekuatan 12 MP dan 20 MP dengan bukaan lensa f/1.75. Sementara itu untuk kamera depan, smartphone ini memiliki kamera 20 MP dengan bukaan f/2.2.


EmoticonEmoticon