Tuesday, April 17, 2018

Sony Kembali Merilis Xperia XZ2 Premium Dengan Spesifikasi Yang Lebih Baik


Setelah merilis sony Xperia XZ2 pada bulan Februari 2018 lalu, Akhirnya sony mengeluarkan “Saudara” dari seri smartphone tersebut, yaitu Sony Xperia XZ2 Premium. Menyesuaikan dengan nama premium yang disandangnya, smartphone flagship yang satu ini memiliki berbagai fitur dan spesifikasi premium dan masuk ke dalam kelas atas.

Pada bagian layar dari Xperia XZ2 premium ini pun sudah mengusung teknologi 4k HdR. Selain itu juga kamera yang dimiliki oleh smartphone yang satu ini pun sudah canggih dan mengikuti perkembangan trend kamera ganda. Kabarnya kamera yang diusung dapat mengambil gambar dengan cepat karena memiliki sensitivitas tinggi dan diklaim mampu mengambil gambar dengan kuualitas terbaik meskipun berada pada tinggkat pencahayaan rendah.

Tidak hanya memiliki kemampuan layar yang mampu menampilkan gambar dengan kualitas 4K HDR, kamera yang dimiliki oleh Xperia XZ2 premium ini pun dikabarkan bisa mengambil gambar atau merekam video dengan kualitas yang sama, yaitu 4K HDR.

Jika dilihat dari segi desain, Sony Xperia XZ2 premium ini memiliki desain yang sangat mirip dengan pendahulunya, yaitu Sony Xperia XZ2. Dengan bagian bodi belakang yang menggunakan material kaca dan berbentuk melengkung, Layar yang dimiliki oleh smartphone ini berukuran 5,8 inci dengan aspek rasio sebesar 16:9.

Spesifikasi Kamera Sony Xperia XZ2 Premium

Kamera depan yang dimiliki oleh smartphone ini memiliki resolusi 13 megapiksel dengan sensor low-light 1/3,06 inci. Sementara itu di bagian belakang bodi smartphone ini kita bisa menemukan dua buah kamera, dengan masing masing kamera memiliki resolusi 19 megapiksel dan 12 megapiksel, serta didukung ISO maksimal 51.200 untuk foto dan ISO maksimal 12.800 untuk video.

ISO yang dimiliki oleh smartphone ini pun terbilang cukup tinggi untuk ukuran sebuah handphone, bahkan di dalam level kamera DSLR, ukurang ISO yang dimiliki oleh Sony Xperia XZ2 Premium ini masih termasuk tinggi.

Penggunaan kamera ganda di belakang bodi ini pun memiliki tujuan agar gambar yang dihasilkan bisa memberikan detail yang lebih tajam. Ada pun tugas dari kamera utama adalah untuk mengambil gambar objek berwarna atau RGB, sementara kamera sekunder yang berada di sebelahya bertugas untuk mengambil gambar hitam putih atau monokrom.


EmoticonEmoticon