Monday, May 14, 2018

Cara Berbisnis Tanpa Modal Dengan Menjadi Dropship


Dropship merupakan salah satu kegiatan bisnis online yang sudah banyak di jalankan bagi pebisnis saat ini yang tidak memiliki produk sendiri. Menjadi dropship tanpa stok barang dan juga dapat dilakukan oleh siapa saja seperti karyawan, mahasiswa, pelajar bahkan ibu rumah tangga juga bisa melakukannya.





Untuk dropship ini juga dapat disebut dengan makelar atau perantara. Sehingga menjadi dropship anda sebaiknya repot untuk mengurus packing serta pengiriman barang kepada pembeli nantinya. Sebab tugas dari dropship yaitu sebagai pemasar produk dari produsen atau pemilik barang. Bisnis dropship dilakukan secara online dan  ini juga termask cara berbisnis tanpa modal.

Cara Berbisnis Tanpa Modal Sebagai Dropship


Adapun perlu anda tau jika ingin memulai bisnis dropship untuk berbisnis yaitu seperti berikut ini;

  1. Sebab kegiatan dropship dijalankan di internet jadi anda harus memiliki akun media sosial seperti facebook,instagramdan lain sebagainya. Tak hanya itu, anda sebaiknya memiliki akun di marketplace seperti tokopedia,bukalapak dan shopee.
  2. Sebaiknya anda juga membuat toko online di setiap market place, sebab anda akan memasarkan produk melalui market place toko online dan linknya bisa di share di media sosial.
  3. Memilih dan cari produsen barang yang sesuai. Dan sebaiknya anda fokus di satu barang dulu supaya tidak bingung dan untuk belajar. Ketika mencari produsen anda dapat survey terlebih dahulu yang pastinya minta izin kepada pemilik barang.
  4. Aturlah alamat toko anda sesuai dengan alamat toko pemilik barang, tujuannya agar memudahkan proses pengiriman dan juga memudahkan cek ongkir nantinya. Apabila alamat toko online anda berbeda dari toko pemilik, maka akan menjadikan bingung bagi pembeli tentunya .


Sebagai bisnis dropship toko sebaiknya anda mencocokkan barang yang di jual di produsen dan juga yang akan anda jual di toko online anda. Jadi cocokan dari gambar barang, cocokan juga dengan deskripsi barang.  Perbedaannya hanya pada harga pada barang tersebut. Anda sebaiknya mark up atau menaikan harga barang tersebut supaya anda bisa mendapatkan keuntungan.

Kelebihan Menjadi Dropship


Menjadi seorang pemula bisnis dropship memang sangat cocok untuk anda, sebab ada beberapa kelebihan yang didapatkan dari bisnis dengan model dropship seperti ini, diantaranya yaitu:

Dengan menjadi dropship, kamu tidak butuh modal. Lain halnya keadaan seperti menjadi reseller. Yang mana pengecer sebaiknya memiliki modal untuk membeli produk sebagai stok barang. Jika menjalankan bisnis dropship anda sebaiknya terus menginformasikan seluas-luasnya kepada umum mengenai produk yang anda inginkan untuk di jualnya.  Bisnis dropship juga hanya dijalankan serta dipasarkan di internet, sehingga hanya bermodalkan sambungan internet serta website toko online yang tadinya anda buat.


EmoticonEmoticon