Wednesday, May 9, 2018

Cara Berjualan Di Shopee Paling Mudah Dengan Smartphone

Menjual barang di marketplace merupakan salah satu cara pemasaran melalui media online untuk bisnis Anda. Tren melakukan penjualan di marketplace memang tidak dapat terhindar dari perilaku konsumen yang sekarang ini menghabiskan lebih banyak waktunya untuk mencari situs atau aplikasi belanja online dengan smartpjone atau dengan desktop. Dan ini bisa menjadi sasaran untuk para merk dan perusahaan untuk menjangkau pasar konsumennya yaitu dengan bergabung ke marketplace yang terbanyak menarik minat konsumen.




Salah satu marketplace e-commerce sekarang sudah booming adalah Shopee. Shopee Indonesia bisa digunakan untuk belanja online melalui ponsel  entah itu memakai ponsel berbasis Android atau iOS. Menjadi marketplace di Indonesia, Shopee telah sukses menarik hati jutaan masyarakat Indonesia yang telah terbukti dengan banyaknya produk yang terjual di setiap harinya. Untuk Anda  yang mencari marketplace terbaik untuk jualan online, bergabung dengan seller di Shopee adalah pilihan yang paling tepat.

Cara Berjualan di Shopee


Untuk dapat berjualan di Shopee, hal  yang dapat Anda lakukan yaitu pertama harus menginstal aplikasi Shopee pada ponsel Anda. Selanjutnya pada halaman profil Anda dapat masuk ke halaman untuk penjual  guna mengunggah produk yang hendak dijual beserta dengan keterangannya.

1. Sebaiknya produk yang dijual tidak termasuk produk yang dilarang untuk dijual.

2. Pada halaman profil, tap tombol Jual  mengguna ambil gambar produk maupun mengunggah foto produk yang telah terdapat pada galeri Anda. Anda juga dapat mengunggah foto yang telah dipajang pada Instagram langsung dengan tanpa screenshot. Foto maksimal untuk satu produk yaitu sebanyak 9 buah.

3. Dalam produknya harus diisi dengan  rincian keterangan seperti kategori, harga, stok, variasi, berat,  serta berapa biaya atau ongkos kirimnya.

4. Jika produk yang pengemasannya lama, Anda dapat mengaktifkan fitur Pre-Order dengan jangka waktu pengemasan mulai dari 7 sampai dengan 15 hari.

5. Berikan juga hashtag dalam deskripsi produk. Tujuannya agar bisa memudahkan pencarian produk oleh konsumen.

6. Setelah semua keterangan terisi maka klik tanda centang atau “Simpan” . Setelah itu barang jualan Anda pun akan secara langsung bisa tampil di platform Shopee.

Pengguna aplikasi Shopee kerap mengamati produk-produk yang dipromosikan lewat kampanye yang dipasang dalam banner  serta di halaman depan Shopee. Untuk Anda yang menginginkan produknya masuk pada kampanye promo ini, anda dapat mengirimkan email pada alamat email Shopee yang telah tersedia.

Shopee memang termasuk platform marketplace yang dinilai cukup aman untuk melakukan transaksi bisnis lewat online.  Sebab antara Anda dengan pembeli akan ada rekening bersama, dengan begitu tidak ada kontak perbankan langsung dari pembeli  serta penjual. Menarik uang dari akun Shopee juga begitu cepat dan mudah prosesnya. Terlebih lagi Anda dapatlangsung menarik uang pembayaran dari pembeli segera sesudah pembayaran dari pembeli  sudah dikirimkan oleh Shopee pada akun Anda. 


EmoticonEmoticon