Tuesday, May 15, 2018

Cara Menghias Kamar Tidur Yang Sempit Agar Tampak Rapi

Cara menghias kamar tidur yang sempit mudah sekali dilakukan, akan tetapi jika anda salah menerapkannya bisa jadi kamar tidur anda yang sempit justru akan menjadi tidak nyaman. Selama ini banyak orang memiliki anggapan jika kamar yang nyaman itu adalah kamar yang ukurannya besar. Sebab dengan ukuran yang besar bisa digunakan untuk  menampung banyak furnitur pendukung dan juga dekorasi. Sebenarnya, kamar tidur yang sempit juga dapat dibuat menjadi nyaman, yang terpenting kamu tahu cara menghias kamar tidur yang sempit tersebut. Untuk anda yang memiliki kamar tidur sempit dan bingung bagaimana harus menghiasnya, maka perlua anda simak ulasan berikut ini.

Cara Menghias Kamar Tidur yang Sempit



Berikan Warna yang Cerah


Pemakaian warna-warna yang cerah sudah terbukti dapat membuat kamar yang sempit tampak lebih luas dan tidak sempit. Cara menghias kamar tidur yang ukurannya sempit dengan warna cerah ini bisa anda lakukan dengan mudah. Anda dapat memakai warna cerah seperti putih, kuning, pink, maupun biru muda di bagian dinding, lantai, furnitur, atau untuk selimut atau sprei. Selain itu anda juga bisa menerapkan warna warna cerah melalui warna cat kamar.

Memberikan Penerangan


Tak hanya dengan memberikan warna-warna cerah di dalam kamar sempit saja, kan tetapi anda dapat menerapkan cara menghias kamar tidur yang sempit dengan memakai penerangan. Untuk menghias kamar tidur yang sempit ini anda dapat menerapkannya dengan memanfaatkan sinar matahari yang masuk dengan melalui jendela kamar anda.

Selain menjadikan kamar tampak semakin terang, sinar matahari ini juga dapat membuat kamar tidur anda lebih sehat sebab jauh dari kelembapan. Apabila kamar tidur tidak mempunyai jendela, anda dapat memakai beberapa lampu yang sifatnya indirect atau tidak menyorot secara langsung. Tak hanya tampak semakin terang, akan tetapi pencahayaan indirect ini juga dapat menjadikan tidur anda menjadi  lebih nyaman sebab cahayanya lembut.

Menggunakan Meja Rias Sebagai Nakas


Memiliki kamar tidur yang ukurannya sempit sebaiknya anda harus pintar di dalam memilih furnitur. Furnitur mana yang penting dan tidak pentingharus benar benar anda pahami. Salah satu langkah untuk menghias kamar tidur yang sempit yaitu dengan cara meletakkan furnitur multifungsi yaitu dengan memakai meja rias sebagai nakas. Anda bisa menaruh dan menata meja rias ini di dekat tempat tidur. Dengan begitu, anda dapat memanfaatkannya sebagai nakas juga.  Jadi anda juga kan akan lebih mudah menjangkau kacamata, gelas maupun lampu tidur tanpa harus pindah dari  tempat tidur anda.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghias kamar tidur anda yang ukurannya sempit. Dengan menerapkannya, maka kamar tidur anda yang sempit bisa terasa lebih nyaman untuk digunakan. Selain itu penataannya juga bisa leboih mudah.


EmoticonEmoticon