Tuesday, May 29, 2018

Inspirasi Desain Dapur Dan Ruang Makan Sempit Modern

Saat ini konsep atau jenis desain dapur dan ruang makan menjadi satu sudah banyak dipilih oleh berbagai masyarakat, terutama jika mereka yang menyukai konsep dapur minimalis. Jika dibanyangkan mungkin memang tidak enak karena dalam menikmati berbagai makanan memang dibutuhkan tempat yang khusus dan nyaman. Menggabungkan dapur dan ruang makan buka berati menjadikan ruangan tersebut sempit dan tidak nyaman digunakan. Dengan memperhatikan tata letak barang yang bagus, maka hasil dari kolaborasi tersebut akan nyaman. Banyaknya orang yang memilih desain dapur dan ruang makan sempit atau jadi satu ini biasanya dikarenakan keterbatasan dari lahan yang membuat ruangan baru menghemat tempat.


Jika anda memilih desain tersebut, anda harus lebih teliti dan cerdas sehingga hasilnya akan lebih maksimal. Desain tersebut merupakan salah satu solusi pada yang ingin menerapkan konsep dapur minimalis karena rumah didesain dengan kecil, hal tersebut juga berpengaruh pada ruangan didalamnya. Dengan menggabungkan kedua fungsi pada satu ruangan akan semakin mendukung dalam pemilihan kosep minimalis. Kedua ruangan tersebut adalah ruangan yang saling berkaitan.

Tips Desain Dapur Dan Ruang Makan Sempit Modern

Untuk desain dapur dan ruang makan menjadi satu harus memperhatikan dengan baik agar hasilnya dapat memuaskan. Tips pertama yaitu memilih kitchen set yang sesuai dengan ukuran dapur. Setelah memilih kitchen set, selanjutnya memilih meja makan dan aturan penempatannya juga sangat penting untuk konsep kombinasi dapur dan ruang makan menjadi satu. Untuk meja makan letakan jauh dari kompor atau tempat memasak. Sedangkan untuk pemilihan meja makan agar memilih yang tinggi agar nyaman dan terlihat rapi.

Selanjutnya untuk desain dapur dan ruang makan tetap diperhatikan pencahayaan ruangannya. Karena desain tersebut menggabungkan dua ruangan menjadi satu, maka pencahayaan harus terang.

Desain Interior Dapur Dan Ruang Makan

Desain interior merupakan tata ruang dalam sebuah bangunan. Pada kedua ruangan tersebut juga harus diperhatikan interiornya. Hal tersebut bertujuan agar ruangan tetap terlihat lapang dan nyaman. Warna interior dalam ruangan juga harus diperhatikan. Sebaiknya memilih warna yang cerah dan netral agar ruangan terlihat lebih lapang. Memilih warna yang senada juga menjadikan ruangan terlihat lebih luas.

Furniture Tambahan Dalam Ruangan

Meskipun di desain dengan minimalis, namun juga membutuhkan furniture ramping dan tepat guna. Tidak ada salahnya jika menambahkan berbagai aksesoris lainnya agar ruangan terlihat lebih hidup. Hiasan tambahan serta dekorasi ruangan akan mempercantik ruangan anda. Namun, harus diingat hiasan tersebut jangan terlalu berlebihan, pasang secukupnya saja jangan terlalu banyak. Furniture ramping seperti meja dan kursi yang tidak terlalu besar dapat menjadikan ruangan tersebut menjadi lebih elegan. Furniture tersebut akan lebih efisien dan hemat tempat.


EmoticonEmoticon