Friday, May 4, 2018

Percantik Ruangan Rumah Anda Dengan Jenis Batu Alam Untuk Dinding

Sudah banyak diketahui jika saat ini model batu alam terbaru sudah banyak sekali di manfaatkan atau di gunakan untuk melengkapi  keindahan desan rumah sebuah bangunan. Baik itu bangunan rumah , gedung, kantor, ruko dan masih banyak ladi. Bahan dari alam yang dinamakan dengan batu alam banyak dimanfaatkan sekarang ini untuk di gunakan sebagai finishing sebuah bangunan. Misalnya saja digunakan untuk aplikasi dinding rumah dengan batu alam, pagar rumah batu alam, tiang teras serta pilar yang terbuat dari batu alam dan juga pemasangan lantai serta garasi yang juga terbuat dengan menggunakan batu alam.




Beraneka pilihan dan corak Batu alam juga beragam jenisnya, mulai dari harga batu alam yang termurah sampai dengan harga batu alam yang termahal juga ada. Untuk motif atau corak batu alam untuk dinding dan lantai pun juga diketahui bervariasi dari mulai cara  sampai dengan penggunaannya. Sebagian dari  jenis batu alam sekarang ini yang masih menjadi pilihan untuk dinding masih banyak yang memakai batu alam yang jenis keras atau tekstur keras. Tak hanya karena tahan lama namun juga dinilai tahan benturan serta cuaca. Berikut model batu alam terbaru untuk dinding rumah.

Batu Palimanan (sandstone)


Batu Palimanan yaitu jenis batu alam yang asalanya dari kecamatan Palimanan kabupaten Cirebon. Jika dilihat dari warna dan jenisnya, batu Palimanan ini dibagi menjadi batu Palimanan Kuning (cream palimo), Batu Palimanan Putih (white palimo) serta Batu Palimanan Emas (golden palimo). Jenis batu alam yang sering dimanfaatkan untuk dinding ini termasuk jenis batuan sandstone yang teksturnya sedikit lunak dan padat. Selain itu juga punya serat di dalam permukaannya. Batu Palimanan juga sangat pas sekali saat di aplikasikan untuk bagian rumah bagian dalam maupun dinding luar,  di berbagai ruangan rumah anda.

Batu Cupang Merah (sandstone)


Jenis batu alam untuk dinding ini merupakan batuan sandstone yangcukup  langka dan unik. Sebab warna aslinya merah muda, dan akan sangat indah jika di aplikasikan pada dinding. Akan tetai ada lagi kelebihan dari batu cupang merah ini, jika diberikan cat pelapis/coating yang pas maka jenis batu alam ini akan berubah warna menjadi merah. Jenis batuan sandstone ini juga cocok jika diterapkan pada dinding rumah bagian dalam. Akan tetapi bisa juga di aplikasikan pada dinding luar rumah.

Memang dalam mempercantik dinding ruangan di rumah bisa tidak mudah. Sebab harus bisa membedakan material mana yang cocok digunakan pada dinding ruangan anda. Karena material utama ruangan ini akan menentukan keindahan rumah anda. Jika anda merasa binging menentukan bahan untuk dinding ruangan anda, maka tidak ada salahnya jika anda menggunakan jenis batu alam ini untuk mempercantik dinding rumah anda.


EmoticonEmoticon