Tuesday, May 1, 2018

7 Peluang Kerja Lulusan SMA Gaji Besar

Bagi kamu yang belum atau tidak bisa melanjutkan kuliah, kamu tak perlu berkecil hati. Masa depan kamu tetap bisa cemerlang apabila kamu memiliki kemampuan dan kemauan yang keras. Meski lulusan SMA, kamu bisa mendapatkan masa depan yang lebih baik. Ada banyak peluang kerja yang memberikan gaji tinggi untuk kamu pilih. Peluang kerja lulusan SMA gaji besar bisa kamu pilih untuk menjamin taraf hidup yang lebih baik. Untuk lebih jelasnya, kamu simak saja peluang kerja lulusan SMA gaji besar berikut ini.


Peluang Kerja Lulusan SMA Gaji Besar


Berikut ini adalah beberapa peluang kerja lulusan SMA gaji besar selengkapnya.

1. Anak Buah Kapal (ABK)


Pekerjaan sebagai anak buah kapal (ABK) di kapal pesiar adalah salah satu jenis pekerjaan yang diminati sebab imbalan upah yang sangat menjanjikan. Berbagai posisi ditawarkan dalam pekerjaan ini, beberapa diantaranya yaitu teknisi, koki, dan janitor atau tenaga kebersihan. Selain gaji yang besar, kamu juga bisa mendapatkan tunjangan-tunjangan lain di luar gaji pokok.

2. Operator Produksi


Selain ABK, kamu juga bisa bekerja sebagai operator produksi. Pekerjaan ini selalu dibutuhkan di berbagai industri. Kamu dapat bekerja di pabrik busana, semen, pupuk, kecantikan, otomotif, farmasi, kayu, dan masih banyak lainnya. Hampir semua pabrik memerlukan tenaga operator produksi. Maka dari itu, kamu tidak perlu khawatir.

3. Detektif atau Penyidik


Syarat utama untuk menjadi detektif atau penyidik bukanlah gelar sarjana. Menjadi detektif atau penyidik memang memerlukan pengalaman kerja minimal 5 tahun serta pelatihan tambahan. Akan tetapi gaji yang ditawarkan sangatlah tinggi. Untuk bisa mendapatkan penghasilan tersebut, kamu dituntut profesionalitas serta harus bisa memberikan kepuasan kepada klien. Kamu bisa mulai dengan mengulik buku-buku detektif, membaca berita kriminal, serta menonton pembongkaran kasus kriminal.

4. Customer Service


Sebagai customer service, kamu bekerja dengan mengurus keluhan pelanggan supaya mereka mengerti serta setiap permasalahan dapat diatasi. Pada umumnya, pekerjaan customer service ini sangat menarik bagi perempuan.

5. Tenaga Data Input


Ketelitianmu akan diuji dalam pekerjaan ini. Jika kamu kerja sebagai tenaga data input ini, kamu akan memasukkan data tertentu ke sistem. Pekerjaan yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang mempunyai ketelitian yang tinggi.

6. Asisten Dokter Gigi


Pekerjaan lainnya yang bisa dipilih oleh tamatan SMA ialah asisten dokter gigi. Pekerjaan ini sangat cocok untuk kamu yang pandai dalam menjaga kebersihan serta kesehatan gigi. Kamu akan membantu sekaligus mempersiapkan apa saja peralatan yang dibutuhkan dokter dalam mengurusi pasien.

7. Pengajar


Pekerjaan yang satu ini sangat cocok jika semasa SMA kamu jadi pelajar yang rajin. Kamu dapat melamar pekerjaan sebagai pengajar bimbel (bimbingan belajar) di daerahmu. Kamu bisa mulai mengajar anak SD dan SMP.


EmoticonEmoticon