Sunday, May 27, 2018

Inspirasi Desain Rumah Minimalis Kecil Modern Yang Nyaman

Belakangan ini ada peningkatan tren apartemen dijadikan sebagai tempat tinggal atau rumah. Alternatif tersebut dipilih karena harga lahan dan rumah menjadi sangat mahal diberbagai kota besar. Padahal tidak semua orang tinggal disebuah apartemen. Desain rumah minimalis kecil kini banyak menjadi ide berbagai orang untuk membangun rumah. Pembangunan  rumah yang minimalis ini akan lebih menghemat biaya dan sederhana, saat ini sangat menarik untuk diaplikasikan sebagai desain rumah kecil.


Dalam membentuk desain rumah yang minimalis, anda perlu memperhatikan ukuran tanah dan perlu dibuatkan sketsa rumah yang jelas. Biasanya luas rumah tidak lebih dari 72 meter persegi. Namun, hal tersebut tidak berarti bahwa rumah kecil hanya digunakan tempat numpang tidur saja. Jika rumah didesain dengan cantik, maka anda akan betah berlama-lama di sini.

Rumah Minimalis Kecil Bata

Rumah dengan dinding bata ekspos akan memberikan kesan seperti rumah pedesaan namun tetap keren dan elegan. Bagian dalam rumah, anda dapat memperluas dengan membiarkannya memanjang ke atas.

Bata ekspos ini menjadi tren saat ini, karena merupakan bahan yang sangat fleksibel dengan gaya rustic maupun industrial. Rumah seperti ini memberikan kesan yang informal dan hangat, serta kontras dengan kehidupan yang profesional di berbagai kota besar.

Rumah Skandinavia

Rumah gaya Skandinavia ini diambil dari rumah yang ada di negara Skandinavia. Gaya rumah tersebut lapang dan terang yang selalu membuat suasana rumah menjadi lebih luas. Desain ini juga menggunakan berbagai warna polos, seperti biru muda, putih, krem muda dan masih banyak lagi. Tidak cuma itu saja, rumah ini juga mempunyai berbagai furniture dengan desain yang minimalis namun juga multiguna, sehingga cocok diimplementasikan di rumah yang kecil atau minimalis.

Rumah Minimalis Subtropis

Rumah ini memadukan usur alam dan modern, desain rumah subtropis cocok untuk anda yang menyukai alam. Rumah tersebut bergaya Pasifik. Atap bangunan rumahnya kadang datar atau sedikit miring namun landai, plafonnya dibiarkan meninggi untuk mengurangi hawa lembab karena tinggi curah hujan. Bagian dalam rumah tersebut banyak dihias dengan menggunakan tanaman hijau untuk menambah pasokan oksigen dan menyegarkan ruangan.

Rumah Coastal

Rumah coastal ini memiliki suasana hangat namun tetap berangin dan bebas gairah. Desain rumah ini biasanya digunakan oleh masyarakat Eropa dan Amerika. Rumah yang didesain dengan warna biru muda dan putih untuk warna pada dindingnya yang memberikan rasa santai namun tetap segar. Rumah bergaya coastal ini menambahkan aksesoris laut diantaranya frame yang ditambah dengan hiasan kerang atau gambar ikan di dinding ruangan.

Rumah Kontainer

Desain rumah ini tidak lebih dari 62 meter persegi. Sesuai dengan namanya, rumah ini dibuat dengan menggunakan berbagai kontainer bekas. Untuk menjadikan hunian yang nyaman, anda harus memasang insulator untuk mempertahankan suhu pada ruangan.


EmoticonEmoticon