Monday, May 21, 2018

Contoh Usaha Kuliner Modal Kecil Bagi Pemula


Makanan Ringan merupakan bisnis berskala rumah tangga yang mempunyai peluang yang sangat bagus. Permintaan pasar untuk makanan ringan sendiri terus mengalir. Penikmat makanan ringan tidak hanya kalangan anak-anak saja, namun juga remaja hingga orang tua. Maka tidak heran jika pelaku bisnis makanan sering disajikan untuk selingan saat melakukan kegiatan. Makanan ringan tersebut merupakan salah satu contoh usaha kuliner modal kecil namun memiliki keuntungan yang cukup bagi pemula.


Apalagi jika melihat beragam jenis makanan ringan yang ada di Indonesia seperti, kripik, gorengan, siomay dan lainnya dengan harga yang bervariasi. Membuat peluang bisnis makanan ringan tersebut semakin terbuka lebar untuk anda yang baru memulai bisnis. Bagi anda yang tertarik dengan usaha dibidang kuliner makanan ringan, sebaiknya dipersiapkan secara matang dengan melakukan riset dan analisa pasar.

Usaha Kuliner Modal Kecil 

Bisnis makanan ringan sendiri diperlukan ketekunan serta manajemen yang baik. Kebanyakan para pengusaha sukses merupakan seorang pengusaha yang sudah lama dan mempunyai pelanggan tetap. Salah satu kunci utama bagi para pemula bisnis makanan ringan yaitu kreatif dan inovatif.

Usaha Kedai Kopi

Kopi merupakan salah satu minuman favorit bagi masyarakat Indonesia. Usaha tersebut membutuhkan modal yang kecil, namun tergantung besar kecilnya usaha yang didirikan misalnya, angkringan, cafe atau warung kopi. Contoh untuk usaha angkringan membutuhkan modal kecil, namun mempunyai sebuah prospek yang cukup bagus.

Jualan Aneka Minuman Dingin

Minuman dingin adalah jenis minuman yang banyak disukai oleh berbagai kalangan. Seperti Puding, ice cream, es susu, es teh dan masih banyak lagi. Usaha ini cocok jika dilakukan pada saat siang hari didaerah yang cukup panas. Minuman dingin ini banyak membidik semua umur, mulai anak-anak hingga orang tua.

Usaha Roti Bakar 

Saat ini banyak yang menggeluti bisnis roti bakar. Bisnis tersebut dapat dijalankan dengan modal yang cukup kecil dengan lokasi jualan di pinggir jalan atau mendirikan kedai disebuat taman yang merupakan tempat keramaian. Jenis usaha tersebut banyak sekali.

Singkong Keju

Jenis usaha Singkong Keju ini masih jarang ditemui. Namun bukan berarti peminat makanan tersebut sedikit. Pelanggan singkong keju cukup banyak sehingga dapat dijadikan sebagai ldang bisnis, karena bahan baku pembuatannya simple dan prosesnya cukup sederhana. Anda dapat menambahakan berbagai variasi rasa mulai dari singkong keju coklat, singkong keju pedas dan masih banyak lagi.

Rujak Es Krim

Kuliner yang satu ini memang banyak diminati oleh para konsumen. Hidangan tersebut biasanya terdiri dari pepaya, kedondong, mentimun, nanas, bengkuang dan aneka buah lainnya. Selain itu dipadukan dengan siraman es krim buatan sendiri dengan saus gula jawa yang dicampur bawang putih untuk menambahkan aroma.

Aneka Pepes

Pepes adalah salah satu makanan tradisional yang terbuat dari aneka bahan seperti ikan laut yang dibungkus dengan daun pisang dan kemudian dikukus atau dipanggang. Saat ini makanan pepes banyak dijual diberbagai restoran dan warung makan.


EmoticonEmoticon