Tuesday, June 26, 2018

Cara Menata dapur Minimalis Sederhana Agar Tetap Rapi

Seorang ibu rumah tangga tentunya selalu ingin memiliki dapur minimalis sederhana dan rapi. Yang terpenting dalam sebuah dapur yang sederhana dan rapi memang tidak hanya ditentukan oleh besar kecilnya saja. Namun juga ditentukan dari kemampuan anda di dalam mempertahankan dapur sederhana dan rapi di setiap waktu..

Kunci untuk bisa mempertahankan dapur sederhana dan rapi yaitu dengan cara pembersihan rutin atau dengan perawatan  harian. Banyak sekali  hal yang dapat anda lakukan setiap harinya dalam skala kecil dan minimal.  Namun juga mempunyai efek besar untuk penampilan dapur sederhana dan rapi.

Cara Menata Dapur Minimalis Sederhana




Memiliki dapur minimalis sederhana yang rapi pastinya akan membuat anda nyaman berada di dapur. Entah itu saat memasak atau saat melakukan aktivitas yang lainnya. Berikut ini cara menata ruangan dapur minimalis sederhana yang bisa anda lakukan agar dapur anda tetap tertata rapi.

Pilih Desain yang Tepat


Ketika pada tahap awal mendesain rumah,  sebaiknya anda bisa memilih desain dapur dengan tepat. Sebab ruangan dapur termasuk salah satu inti dalam rumah. Dekorasi dapur yang berbentuk L juga bisa dijadikan sebagai pilihan desain. Desain penataan dapur tersebut  terdiri atas dua buah counter yang telah tersusun seperti sudut siku-siku. Dan ini dapat menjadikan mudah mobilisasi pada saat sedang memasak di dapur. Bahkan dapat dipakai oleh lebih dari satu orang. 

Menempatkan Peralatan yang Penting


Terdapat beberapa peralatan masak yang wajib digunakan. Selain itu ada beberapa yang hanya digunakan sesekali.  Jadi sebaiknya nada bisa memilih yang penting saja. Untuk menata dapur minimalis anda bisa membuat daftar peralatan memasak, dari yang kerap digunakan sampai yang jarang digunakan.  Berbagai macam peralatan dapur dasar  diantaranya seperti garpu, pisau, satu set sendok, piring,  serta gelas atau cangkir, untuk desain dapur minimalis sebaiknya diletakkan di pada tempat yang bisa selalu diletakkan di meja. Kedua alat tersebut sangat penting sekali dalam aktivitas memasak untuk  jenis apapun.

Pilih Furnitur yang Tepat


Di dalam menata dapur yang ukurannya minimalis, anda bisa memilih memakai furniture yang pas. Misalnya saja seperti kursi dan meja makan yang terbuat dari bahanyang ringan dan juga ramping. Hal ini juga dapat membantu desain dapur minimalis supaya tidak terlihat terlalu ramai dengan keterbatasan ruang yang ada. Dengan memakai perabotan dan kitchen set yang berbahan utama stainless steel untuk desain dapur minimalis memang sangatlah dianjurkan. Sebab bahan dasar yang berupa stainless steel bersifat netral, awet dan juga tahan lama. Banyak pula yang memakai kabinet berbahan dasar kayu. Motif alami dengan permukaan kayu biasanya cocok dengan konsep dapur minimalis yang seperti ini. 


EmoticonEmoticon