Wednesday, June 20, 2018

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Ukuran 6x12 Bergaya Trendi

Tak semua orang memiliki lahan yang luas untuk membangun rumah. Untuk anda yang hanya memiliki lahan terbatas, misal ukuran 6x12 meter, anda tak perlu berkecil hati. Anda tetap bisa membangun rumah yang nyaman dan terkesan luas. Anda bisa mendesain rumah minimalis dengan gaya modern. Saat ini pun ada banyak referensi denah rumah minimalis 1 lantai ukuran 6x12 yang bisa anda jadikan pilihan. Dijamin anda dan keluarga akan betah menghuni rumah ini.


Ketika anda merancang denah rumah minimalis 1 lantai ukuran 6x12, anda jangan sampai mengabaikan penampilan rumah anda nantinya. Hampir bisa dipastikan bahwa setiap orang menyukai tampilan rumah yang trendi serta gaya. Tak hanya tampilan eksteriornya saja, melainkan juga interiornya. Desain rumah minimalis menggambarkan hunian rumah yang ramah dan nyaman. Terlebih lagi jika anda mengetahui tips dan trik mendesain rumah minimalis yang nyaman.

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Ukuran 6x12


Saat anda membuat denah rumah minimalis 1 lantai ukuran 6x12, pastikan anda menghindari pembatas ruangan yang berlebihan. Membuat pembatas ruangan tentu saja harus dipikirkan saat akan membentuk desain rumah minimalis. Adapun hal yang harus anda ingat ialah pembatas ruangan apabila dipasang secara berlebihan, maka akan membuat rumah terkesan lebih sempit. Maka dari itu, beberapa ruangan bisa dijadikan satu tanpa ada sekat dinding. Bisa digantikan dengan perabotan yang memiliki fungsi sama sebagai pembatas.

Perhatikan juga storage kreatif. Anda bisa ciptakan penyimpanan yang kreatif, misal tangga. Siapa sangka tangga juga dapat anda manfaatkan sebagai tempat penyimpanan. Selain tangga, bisa juga anda menggunakan space tak terpakai di sudut ruang. Anda bisa menatanya sedemikiran rupa hingga menjadi ruang penyimpanan yang keren. Maksimalkan tiap space yang ada secara kreatif. Hal ini adalah inti dari denah rumah yang simpel serta sederhana.

Rumah-rumah modern yang berukuran minimalis yang tak kalah nyaman dengan rumah besar nan mewah dengan gaya klasik. Upaya menghemat ruang dengan cara meng-hack furniture bisa memenuhi banyak kebutuhan. Anda bisa berinvestasi dalam model perabotan multifungsi atau serbaguna menjadi suatu keharusan untuk memperoleh suasana rumah idaman yang nyaman.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan penggunaan warnanya. Perlu anda ketahui, mengecat ruangan dengan warna putih ataupun warna terang bisa menimbulkan kesan luas dan lapang pada ruangan anda. Hanya saja, anda jangan gunakan terlalu banyak warna. Anda bisa kombinasikan warna putih, abu-abu terang, serta aksen kayu tengah tren saat ini. Desain rumah minimalis 1 lantai dengan warna-warna yang sederhana serta terang mungkin bisa anda praktekkan. Meski bergaya minimalis, rumah anda tidak sempit, justru sebaliknya. Rumah minimalis anda terasa luas.


EmoticonEmoticon