Monday, June 11, 2018

5 Jurusan Paling Dibutuhkan 5 Tahun Kedepan di Bidang Pekerjaan

Kuliah adalah salah satu cara meraih masa depan yang gemilang. Hanya saja, pastikan kamu tetap teliti dalam memilih jurusan kuliah. Jangan hanya menyesuaikan jurusan kuliah dengan kemampuan dan kemauan saja, melainkan juga melihat prospek kerja dalam 5 tahun mendatang. Maka dari itu, penting bagi kamu untuk mengetahui dan memilih jurusan paling dibutuhkan 5 tahun kedepan dalam bidang pekerjaan.


Jurusan Paling Dibutuhkan 5 Tahun Kedepan


Untuk kamu yang tak ingin masa kuliah terasa sia-sia, pastikan kamu memilih salah satu dari sekian banyak jurusan paling dibutuhkan 5 tahun kedepan berikut ini.

1. Pertambangan dan Perminyakan


Hingga saat ini bidang perminyakan masih tetap menjadi idola karena gajinya sangat menggiurkan. Terlebih lagi, pertambangan dan perminyakan ini menjanjikan lapangan kerja yang sangat luas. Untuk itu, anda bisa mengambil jurusan Perminyakan, Geologi dan Geofisika atau Fisika MIPA konsentrasi Fisika Bumi. Ada beberapa Perguruan Tinggi terkenal yang menyediakan jurusan Pertambangan & Perminyakan, seperti ITB, Unsri, Trisakti, serta UPN Veteran Yogya.

2. Ekonomi dan Bisnis


Gelar sarjana ini dapat dibilang masih berjaya setidaknya 5 tahun mendatang. Hal ini dikarenakan minat sebagai profesi entrepeneur sangatlah tinggi. Konsep perdagangan yang dijadikan bahan pembelajaran ketika kuliah sebelum memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dan Bisnis sangatlah dibutuhkan jika suatu saat ingin membangun usaha sendiri.

3. Teknik Sipil/Konsentrasi Jalan Tol


Proyek pembangunan jalan tol yang mencapai ribuan kilo telah dicetuskan oleh pemerintah sehingga membuat bidang konstruksi semakin berprospek cerah. Tak hanya itu, pembangunan tentu saja semakin cepat dengan lancarnya bidang transportasi. Adapun untuk jurusan Teknik Sipil tersebut, Perguruan Tinggi yang paling terkenal ialah ITB dengan FTSLnya. Sementara untuk jurusan Konsentrasi Jalan Tol, anda bisa memilih Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).

4. Sarjana Teknik Informatika


Bidang Teknologi dan Informasi sedang menjadi perbincangan hangat dalam beberapa tahun belakangan ini. Kemajuan teknolgi yang memang sangat pesat menjadikan bidang ini sangat diidolakan. Pada akhirnya berhasil menetaskan banyak sarjana yang tidak hanya mumpuni, akan tetapi juga berkualitas setidaknya dalam 5 tahun ke depan. Dijamin anda bisa meraih masa depan cerah dengan gaji yang sangat menggiurkan.

5. Teknik Mesin, Teknik Fisika, Teknik Industri


Pemerintah telah menyampaikan percepatan rasio kelistrikan dengan cara membangun PLTU yang total memiliki kapasitas sekitar 10000 MW hingga 5 tahun mendatang. Tak hanya itu, pemerintah juga telah mencanangkan beberapa mega proyek lainnya yang turut melibatkan beragam engineer, khususnya dari lulusan Teknik Fisika, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Kimia, dan Teknik Industri. Adapun Perguruan Tinggi yang terkenal akan jurusan ini ialah UI, UGM dan ITB dengan FTMDnya.


EmoticonEmoticon