Friday, June 29, 2018

Contoh Desain Kamar Mandi Sederhana Dengan Kloset Jongkok

Selain kamar mandi mempunyai fungsi yang penting bagi penghuni rumah untuk membersihkan diri dari kotoran, saat ini kamar mandi juga digunakan sebagai tempat relaksasi. Banyak berbagai orang bahwa kamar mandi sebagai tempat untuk menemukan inspirasi, sehingga harus didesain dengan nyaman. Desain kamar mandi senderhana dengan kloset jongkok merupakan salah satu ide untuk membuat kamar mandi yang nyaman.



Kamar mandi mewah mingkin sudah banyak yang tahu cara desainnya seperti apa. Namun, jika kamar mandi sederhana dengan kloset jongkok pasti susah untuk mencari desainnya seperti apa. Apalagi bagi mereka yang mempunyai rumah baru pasti bingung cara memilih desain yang tepat dan nyaman. Apakah akan menggunakan kloset duduk atau jongkok.

Kamar Mandi Sederhana Dengan Kloset Jongkok

Secara posisis kamar mandi harus ada di sebuah area yang strategis dan bisa dijangkau oleh penghuni ruman dengan cepat pada saat dibutuhkan. Nah, berikut ini contoh desain kamar mandi yang sederhana dengan kloset jongkok.

Pemilihan Ubin Kamar Mandi

Hal yang harus diperhatikan pada saat membuat kamar mandi yaitu pemilihan ubin kamar mandi. Sedangkan untuk ruangan kamar mandi minimalis, sebaiknya dengan menggunakan model ubin yang memiliki motif kecil. Hal tersebut karena motif kecil dapat membuat tampilan kamar mandi akan terlihat lebih luas.

Pasang Cermin

Bagi anda yang mempunyai kamar mandi yang minimalis atau mungil, anda dapat menambahkan cermin yang mempunyai ukuran sedikit besar, karena cermin yang besar dapat membuat ruangan kamar mandi lebih luas. Selain itu, sifat cermin tersebut memantulkan cahaya sehingga kamar mandi akan terlihat terang.

Letak Dekorasi

Letak Dekorasi merupakan salah satu hal yang tidak kalah pentingnya yang harus jeli dalam menentukan letak dekorasi kamar mandi anda secara tepat. Hal tersebut dapat diperhatikan karena ukuran sebuah kamar mandi yang minimalis harus benar-benar diperhatikan tata letak dekoransinya. Salah satunya yaitu tata letak bak, shower, wastafel dan toilet yang tepat agar kamar mandi anda terlihat sempit. Gunakan kamar mandi yang memiliki nuansa modern karena desain modern akan lebih simpel serta minimalis.

Warna Cat Dinding

Selain bentuk ubin, yang harus anda perhatikan selanjutnya yaitu warna cat dinding kamar mandi. Sebaiknya anda memilih warna cat dinding atau keramik yang menciptakan rasa nyaman dan cerah.

Bentuk Toilet

Anda juga harus jeli dalam memilih jenis toilet. Toilet jenis jongkok jauh lebih sehat dibanding dengan toilet duduk. Toilet jongkok juga sangat cocok digunakan bagi anda yang menerapkan kamar mandi minimalis. Hal tersebut karena tidak menghabiskan ukuran yang ada. Selain itu jenis toilet jongkok juga akan membuat kamar mandi anda lebih luas.


EmoticonEmoticon