Friday, June 22, 2018

Rekomendasi Warna Cat Plafon Kamar Tidur yang Bagus

Sebagai ruang privacy, kamar tidur haruslah dibuat senyaman mungkin. Hal ini tak terkecuali untuk pemilihan warna catnya. Tak hanya dinding, anda juga harus memperhatikan warna cat plafon kamar tidur. Pastikan anda memilih warna cat plafon yang sesuai dengan konsep interior dan kepribadian anda. Dengan begitu, anda tak hanya merasa nyaman berada di kamar, melainkan juga tenang. Bisa dibilang plafon adalah seperenam dari keseluruhan area yang ada di kamar tidur.


Warna Cat Plafon Kamar Tidur


Dalam pemilihan warna cat plafon kamar tidur, ada beberapa pilihan untuk menentukan warna yang sesuai. Pilihlah warna tegas untuk menjadi warna dominan pada kamar tidur anda. Perlu diketahui, pemilihan warna yang tegas memang bisa mencerminkan karakter anda sebagai pemilik kamar. Untuk anda yang menyukai gaya romantic, anda bisa menggunakan warna sesuai dengan warna favorit anda. Warna romantic ini tak harus berwarna pink.

Adapun warna romantic yang bisa anda gunakan selain pink diantaranya yaitu hijau tosca tua, merah neon, merah bata, biru langit, hijau segar, terracotta, tangerine, pink tua, canary, orange, ungu muda, hijau alpukat, kuning cerah, salem tua, dan lilac. Dengan pemilihan warna cat plafon kamar tidur tersebut, anda bisa merasa nyaman berada di dalam kamar tidur anda. Tidur pun akan terasa nyenyak berkat kamar tidur yang nyaman.

Selain warna romantic tersebut, anda juga bisa menerapkan warna putih dan abu-abu yang netral. Tak bisa dipungkiri bahwa warna putih dan abu-abu selalu menjadi pilihan terbaik. Warna ini bisa memberikan kesan yang luas pada kamar tidur anda, tak terkecuali jika kamar tidur anda berukuran tak terlalu luas. Hindari penggunaan warna gelap atau cenderung redup. Hal ini dikarenakan warna gelap atau redup bisa menampilkan kesan sempit. Anda pastinya tidak ingin hal tersebut terjadi.

Warna netral putih dan abu-abu ini juga bisa anda kombinasikan dengan warna cat lainnya. Dengan begitu, perpaduan warna dalam kamar tidur anda akan terlihat indah dan nyaman dipandang mata. Warna-warna kombinasi ini bisa anda terapkan pada bagian-bagian tertentu. Dengan begitu, anda telah mengkombinasikan desain dan warna cat kamar tidur secara tepat.

Warna cat plafon kamar tidur yang cantik dan bagus tentu saja relatif serta tak bisa digeneralkan. Hal ini berarti setiap orang mempunyai standar serta penilaian tersendiri untuk bisa menilai cantik atau tidaknya warna cat pada plafon kamar tidur. Pemilihan warna plafon kamar tidur juga harus disesuaikan dengan bahan yang digunakan untuk membuat plafon. Seperti yang diketahui, plafon terbuat dari gypsum, triplek, dan kayu. Dengan begitu, ruangan kamar tidur anda tak hanya nyaman, melainkan juga cantik.


EmoticonEmoticon