Sunday, July 1, 2018

Cara Bisnis Properti Dari Nol Tanpa Modal

Bisnis properti adalah sebuah jenis bisnis yang saat ini semakin berkembang di Indonesia. Kebutuhan lahan sebagai sebuah tempat tinggal kini semakin meningkat membuat bisnis tersebut semakin menjamur. Bagi developer dengan budget besar tentu bukan hal yang sulit untuk dapat menjalankan bisnis properti. Cukup dengan membeli sebidang tanah yang mempunyai letak strategis, mengurus perjanjian dan kemudian mendirikan banguanan di tanah tersebut. Namun, cara bisnis properti dari nol tanpa modal juga dapat digunakan bagi anda yang ingin merealisasikan bisnis tersebut.



Kekurangan modal buka menjadi salah satu penghalang bagi anda yang ingin mendirikan usaha apapun. Anda dapat memulai bisnis anda dengan bertidak sebagai seorang pihak perantara terlebih dulu untuk dapat mengembangkan usaha anda.

Cara Bisnis Properti Tanpa Modal

Ingin tahu bagaimana cara membangun bisnis properti anda tanpa modal mulai dari nol. Berikut ini tips yang dapat anda lakukan.

Bisnis Properti Memanfaatkan Teknologi Internet

Saat ini perkembangan teknologi internet memang menjadi sebuah fasilitas yang sangat baik untuk digunakan dalam merintis bisnis properti. Maka anda harus rajin untuk mencari berbagai informasi tentang objek properti atau lahan tanah yang akan dijual. Kemudian ambil screenshot atau potret objek properti tersebut dan mulai dipasarkan melalui teknologi internet. Gunakan nomor kontak yang mudah untuk dihubungi agar calon pembeli mudah untuk menghubungi anda.

Perhatikan Orang-Orang di Sekitar Anda

Mengawali bisnis properti dengan cara mandiri memang tidak akan rugi. Namun, anda juga harus rajin dan fokus untuk mencari berbagai properti agar bisnis tersebut dapat berjalan lacar. Bisnis properti dapat dimulai dengan memperhatikan setiap kebutuhan orang disekitar kita. Mungkin orang tersebut sedang menjual atau mencari properti, anda dapat menimbrung percakapan mereka mengenai hal tersebut.

Bersikap Jujur Pada Segala Situasi

Kejujuran merupakan sebuah faktor yang dapat menentukan keberhasilan dalam berbisnis properti. Apalagi jika anda sebagai salah satu perantara. Jangan pernah melakukan bisnis dengan cara berbohong, baik kepada pembeli atau penjual.

Jalinlah Relasi yang Baik dengan Pihak Penjual

Jika anda mempunyai hubungan baik dan terbuka kepada para pihak penjual, maka anda tidak akan kesulitan dalam menegoisasikan komisi penjualan properti tersebut. Berterus terang jika anda ingin menerima komisi dari hasil penjualan properti tersebut. Jangan lupa untuk menegoisasikan komisi nilai yang diinginkan dengan jujur agar proses jual beli tersebut lancar.

Meyakinkan Investor

Banyak orang yang membeli sebuah properti bukan untuk tempat tinggal, namun untuk investasi. Disinilah merupakan sebuah kesempatan bisnis yang dapat anda manfaatkan. Anda dapat membangun sebuah relasi yang baik dengan pihak investor tersebut. Setelah pihak tersebut membeli maka carokan pihak pembeli lain yang ingin membeli properti tersebut dengan harga yang cukup tinggi.


EmoticonEmoticon