Wednesday, July 11, 2018

Desain Dapur Minimalis Ukuran 2x1 Untuk Rumah Minimalis

Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini banyak tersedia rumah dengan ukuran minimalis karena keterbatasan lahan serta mahalnya harga tanah tersebut. Hal ini berdapak pada berbagai ukuran ruangan yang ada di dalam rumah tersebut, salah satunya yaitu dapur. Desain dapur minimalis ukuran 2x1 ini merupakan salah satu desain yang saat ini banyak digunakan oleh orang-orang. Hal tersebut karena dapat menciptakan sebuah kesan yang lebih luas dan tidak sempit.



Jika anda memiliki lahan yang sempit, atau rumah anda yang minimalis, anda dapat menggunakan desain dapur tersebut sebagai salah satu alternatif dalam menghemat ruangan.

Desain Dapur Minimalis Ukuran 2x1

Berikut ini ide desain dapur minimalis untuk ukuran 2x1.

Dapur Minimalis dengan Sentuhan Abu-abu

Dapur minimalis tersebut didominasi dengan furniture berwarna putih dengan abu-abu bagian atas permukaannya. Selain memberikan kesan yang aksen pada dapur tersebut, warna abu-abu juga dapat memberikan kesan yang modern dan tidak mudah kotor.

Agar penggunaan ruangan tersebut lebih efisien, maka pilihlah lemari yang berbentuk U. Selain itu, kamu juga handa membalikkan badan pada saat ingin mencuci sayur pada bak cuci tersebut.

Dapur Minimalis yang Digabung dengan Area Makan

Kamu juga dapat menerapkan ide yang satu ini. Dapur tersebut mempunyai deretan lemari yang dapat digunakan sebagai sebuah meja makan serta peralatan piring atau gelas yang dapat diletakkan dalam rak tersebut. Sedangkan untuk bahan makanan yang kering dapat diletakkan pada lemari bagian bawah. Gantungkan juga berbagai jenis bohlam lampu agat dapat mempercantik dapur minimalis tersebut.

Dapur Minimalis yang Hemat Penggunaan Lampu

Dapur minimalis ini juda didominasi dengan menggunakan berbagai furniture dengan bar yang dilapisi dengan kayu. Dapur tersebut akan semakin terlihat lapang karena terdapat jendela yang besar di samping sehungga cahaya matahari akan lebih mudah untuk menyinari bagian dalamnya. Hal tersebut dapat menghemat penggunaan lampu dalam dapur tersebut.

Dapur Minimalis yang Berpadu dengan Desain Kontemporer

Desain dapur ini dipadukan dengan desain kontemporer yang dapat tercipta karena berbagai jenis furniture dan peralatan memasak yang berwarna hitam. Salah satu elemen dari jenis dapur ini yaitu berpadu kontemporer berikut ini merupakan dinding khusus yang berwarna hitam. Dinding tersebut dapat digunakan sebagai sebuah media untuk menggambar si anak atau untuk mencatat resep makan menggunakan kapur yang dapat dihapus kapanpun.

Dapur Minimalis yang Terasa Hangat

Sebuah dapur yang tidak hanya mempunyai tampilan yang cantik dan bersih, namun juga memberikan sebuah kenyamanan bagi pemiliknya. Dapur tersebut tampil bersih dengan susunan lemari yang efisien. Selain itu juga sebagian dari lemari dibuat menempel pada dinding agar dapat menghemat ruangan pada dapur tersebut. Berbagai jenis furniture serta perabotan yang digunakan juga sederhana dan material lantai dengan menggunakan kayu akan memberikan kesan yang lebih nyaman.


EmoticonEmoticon