Friday, July 13, 2018

Ide Desain Kamar Mandi Minimalis Ukuran 1x2

Kamar mandi merupakan salah satu bagian dari ruangan yang tidak dapat terpisahkan dari rumah. Setidaknya dalam sebuah rumah mempunyai satu tempat kamar mandi. Jumlah serta ukuran kamar mandi dalam setiap rumah tersebut juga akan berbeda-beda. Untuk rumah minimalis biasanya memakai desain kamar mandi minimalis ukuran 1x2 meter. Sedangkan untuk rumah yang besar tentu mempunyai lebih dari satu tempat kamar mandi yang mempunyai ukuran lebih besar.



Fungsi kamar mandi tersebut yaitu menyediakan sebuah ruangan privasi dalam membersihkan diri serta buang hajat. Kenyamanan sebuah kamar mandi tersebut tidak hanya tergantung dengan ukurannya saja. Namun, kamar mandi yang berukuran kecil juga dapat dibuat sebuah kamar mandi yang nyaman serta dapat mengatasi keterbatasan ruang dalam rumah.

Desain Kamar Mandi Minimalis Ukuran 1x2

Mempunyai ukuran kamar mandi yang cukup besar akan menyenangkan, karena kita dapat mengatur berbagai element jenis pendukung kamar mandi lebih mudah. Bagi kamar mandi ukuran minimalis 1x2, tentu akan membutuhkan sebuah kreativitas agar dapat menjadi kamar mandi yang nyaman dan tidak sumpek.

Semua kamar mandi memerlukan berbagai jenis elemet pendukung diantaranya yaitu tempat peralatan mandi, bak mandi, toilet, wastafel dan gantungan handuk. Sedangkan untuk kamar mandi yang memiliki ukuran kecil, jika segala element pendukung kamar mandi tersebut harus ada dalam satu ruangan tentu hal tersebut tidak cukup. Hal tersebut harus dapat memilih apa saja yang dapat ditiadakan dalam sebuah kamar mandi tersebut atau diganti. Berikut ini tips yang dapat anda gunakan untuk mengatur ruangan  kamar mandi.

Gunakan Shower dan Hindari Bak Mandi Permanen

Untuk kamar mandi yang mempunyai ukuran minimalis, sebaiknya anda harus menghindari penggunakan sebuah bak mandi yang permanen serta harus menggunakan shower. Jika anda kurang nyaman kerika mandi dengan shower, anda dapat menggunakan ember atau gentong gerabah untuk dijadikan sebagai bak mandi. Penggunaan ember tersebut tidak memerlukan banyak ruangan.

Hindari Penggunaan Wastafel di Kamar Mandi Minimalis Ukuran 1×2

Anda sebaiknya menghindari penggunaan wastafel dalam sebuah kamar mandi anda dengan ukuran minimalis terebut. Hal ini karena dapat memakan space yang banyak. Jika memang wastafel dibutuhkan, anda dapat membuatnya dalam ukuran kecil.

Pilih Warna Cerah untuk Keramik Kamar Mandi Mungil


Untuk memberikan sebuah kesan yang lebih luas, sebaiknya anda memilih keramik dinding yang berwarna cerah. Waena krem, putih atau biru langit adalah salah satu pilihan untuk kamar mandi minimlis agar terlihat lebih luas.

Gunakan Cermin Berukuran Besar

Penggunaan cerim dalam sebuah kamar mandi selain berfungsi sebagai acuan dalam berhias namun juga mempunyai fungsi lainnya. Salah satunya yaitu membuat kamar mandi akan lebih terlihat luas.


EmoticonEmoticon