Friday, July 20, 2018

Ide Desain Ruang Tamu Jawa Modern Minimalis

Budaya Jawa memang sebuah kultur yang menarik. Kebiasaan orang Jawa saat ini menjadi salah satu kekayaan dari Indonesia, tradisional, anggun dan mencerminkan kesan yang elegan. Namun, budaya Jawa ini memang merupakan budaya yang paling fleksibel, tidak selamanya budaya Jawa tersebut cenderung mempunyai kesan kuni karena budaya ini juga dapat dikaitkan dengan budaya modern. Salah satunya yaitu desain ruang tamu jawa modern yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia ini.



Bagi anda yang ingin dirumahnya terdapat unsur budaya Jawa, anda dapat memakan desain ruang tamu ini. Cukup mudah dalam menciptakan unsur Jawa dalam sebuah ruang tamu. Di sini kami akan memberikan ide untuk anda dalam menciptakan ruang tamu dengan unsur Jawa.

Desain Ruang Tamu Jawa Modern

Tema rumah minimalis ini memang dapat diterapkan di berbagai rumah modern saat ini. Hal tersebut disebabkan karena banyaknya peminat konsumen dalam membangun rumah tersebut dengan menyesuaikan lahan yang dimiliki, sehingga dapat tercipta rumah minimalis agar dapat menikmati rumah dalam kondisi yang nyaman.

Pada saat memilih desain ada satu kendala yaitu konsistensi. Salah satunya yaitu dalam memilih desain ruang tamu. Namun, anda juga dapat bervariasi pada saat pemilihan desain ruang tamu asal sesuai dengan konsep yang dulu harapkan. Misalnya dengan menerapkan konsep Jawa.

Jika memang anda ingin memilih desain ruang tamu dengan konsep budaya Jawa, anda dapat mengait eratkan dengan unsur kayu, warna cat yang kalem serta penempatan berbagai interior yang sederhana. Kemudian jika anda ingin aksen yang lebih modern, dapat menggunakan sofa dilengkapi dengan sebuah karpet agar tidak Jawa-Jawa banget dan dapat terkesan ruang tamu tersebut lebih modern.

Anda juga dapat mengisi desain ruang tamu Jawa anda dengan beberapa hal yang disukai sehingga desain ruang tamu tersebut menjadi salah satu identitas diri bagi pemiliknya yang bertuang dalam beberapa barang diruangan tersebut. Tambahkan beberapa barang unik serta kuno seperti lampu ukir, vas kayu jati ukiran yang dapat menambah ruangan tersebut kental dengan adat Jawa.

Jika masih kurang, anda dapat menggunakan lantai desain dengan parket dari kayu. Atau juga dapat ditambahkan plafon rumah dari kayu misalnya yaitu dengan sentuhan ukiran yang berkesan Jawa benar-benar kental.

Jadi, kesimpulannya yaitu desain ruang tamu yang minimalis dengan gaya Jawa dapat diterapkan di rumah yang memiliki lahan sempit, sehingga dapat memaksimalkan kenyamanan ruangan yang ada dirumah. Desain ini memiliki daya tarik tersendiri yaitu dalam segi penataan di berbagai ruangan. Bagi anda yang menyukai hal yang unik dan klasik, anda juga dapat menggunakan tema yang bernilai seni tinggi. Seperti meletakkan beberapa koleksi barang anda yang memiliki unsur Jawa agar dapat mempercantik ruangan anda.


EmoticonEmoticon