Tuesday, July 24, 2018

Desain Ruang Tamu Modern Elegan Minimalis

Mendesain ruang tamu memang memerlukan perhatian yang serius, karena tempat tersebut merupakan bagian dari kehidupan sosial bagi para pemilik rumah. Tempat dimana ia mempunyai kesempatan untuk dapat memberikan sebuah kenyamanan terhadap para orang yang akan bertamu. Desain ruang tamu modern elegan saat ini memang banyak peminatnya untuk desain rumah yang minimalis.


Kenyamanan sebuah ruangan tersebut bukan hanya dalam bentuk sambutan ramah dalam bertamu namun juga suguhan yang dapat memanjakan mata. Namun juga suasana di ruang tamu tersebut sangat nyaman, serta menyenangkan dan membuat para tamu lebih betah untuk berlama-lama dalam ruangan tersebut. Sebuah rumah yang minimalis dengan luas ruang tamu yang juga relatif sempit tersebut dapat didesain dengan modern yang klasik dan elegan.

Desain Ruang Tamu Modern Elegan

Ada beberapa cara untuk mendesain rumah yang nyaman dan elegan dengan sentuhan modern dengan beberapa hal berikut ini.

Pemilihan Furniture

Furniture utama serta paling tepat dalam menghias ruangan tamu minimalis yaitu sofa yang minimalis dengan ukuran sesuai dengan dimensi ruangan tersebut.

Jangan memasangkan kursi dengan jumlah yang banyak, karena hal tersebut dapat menyita space dan memberi kesan sempit. Belum lagi jika nanti membuat repot pada saat akan berpindah posisi. Warna dari sofa tersebut juga dapat dipilih sesuai dengan selera anda.

Namun lebih baik anda memilih sofa yang mempunyai warna kontras dengan warna dinding dalam ruang tamu anda atau justru sebaliknya, mempunyai warna dengan motif dan testruktur yang sama dengan pemilihan warna dinding pada ruang tamu.

Jika warna kontras tersebut, maka kesan modern juga akan dapat disajikan, serta jika sebuah warna sama yang akan dipilih maka ruang tamu tersebut akan terkesan cukup elegan dan lapang.

Selain sofa, anda juga dapat menempatkan bufet dalam salah satu sudut ruangan tamu jika luas ruangan tersebut masih menguntungkan.

Pencahayaan

Pencahayaan juga akan memberi sebuah pengaruh terhadap kesan yang lebih diciptakan oleh sebuah ruang tamu. Pencahayaan tersebut yang terlalu berlebihan akan memberikan sebuah kesan yang lebih gerah, sebalikna jika pencahayaan tersebut telalu minim akan membuat mata lebih cepat lelah. Hal tersebut menyebabkan faktor pencahayaan tersebut juga harus diperhatikan.

Untuk mengatur berapa banyak cahaya yang akan masuk dalam ruang, anda juga dapat memanfaatkan sebuah tirai yang dapat menghiasi dalam jendela kaca. Sedangkan pada saat malam hari, lampu yang menempel pada plafon usahakan dapat memberikan penerang yang cukup.

Pewarnaan

Pewarnaan ini maksudnya yaitu penggunaan warna, motif serta tekstur yang ada pada lantai ruang tamu. Tidak berbeda jauh dengan pemilihan jenis furniture, ada dua alternatif yang dapat dipilih dengan konsep suasana ruang tamu anda.

Jika anda dapat melakukan penataan desain interior pada ruang tamu anda seperti diatas, para tamu akan merasa lebih betah jika berada di dalam ruangan terebut. Apalagi jika pemilik rumah menyambut hangat serta disuguhkan beberapa hidangan yang menggugah selera tamu.


EmoticonEmoticon