Tuesday, July 17, 2018

Jenis Usaha Kuliner Unik Dengan Modal Kecil

Dunia kuliner seperti makanan dan minuman memang tidak ada matinya. Setiap orang pasti membutuhkan makanan dan minuman. Apalagi orang Indonesia ini tidak dapat lepas dari kebiasaan jajan yang sering dilakukan. Hal tersebut sehingga banyak bisnis kuliner yang merupakan salah satu cara untuk mendapatkan rizki. Banyak jenis usaha kuliner yang unik di Indonesia ini.


Para konsumen dari usaha kuliner tersebut berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Jenis usaha kuliner tersebut juga tidak memerlukan biaya yang besar, sehingga anda juga dapat mendirikan usaha tersebut. Bisnis kuliner mudah berkembang dengan cepat sehingga akan terus muncul berbagai inovasi yang beru setiap harinya.

Jenis Usaha Kuliner Unik

Bagi anda yang sedang mencari ide bisnis kuliner unik yang menguntungkan dengan modal sedikit, mari simak ulasan berikut ini.

Tahu Bulat

Jajanan ini memang tengah menjamur dengan ditemukannya sebuah inovasi baru yaitu tahu bulat digoreng secara dadakan. Memang tahu bulat tidak lagi berbentuk buat jika sudah dalam waktu lama, rasanya juga kurang nikmat jika tidak hangat. Untuk usaha tahu bulat ini, anda cukup memerlukan modal untuk menyewa mobil, peralatan dan kompor untuk menggoreng tahu tersebut. Bahkan jika dijual dengan harga 500 rupiah/tahu, maka banyak peminat kuliner yang menyerbu jenis makanan tersebut. 

Makanan Jepang Takoyaki

Makanan Jepang yang satu ini memang banyak dikembangkan sebagai salah satu jenis makanan yang murah dan banyak peminatnya. Walaupun makanan yang asli menggunakan gurita didalamnya, namun terdapat juga berbagai orang yang menggantinya dengan sosis atau keju yang lebih terjangkau.

Untuk memulai bisnis takoyaki ini cukup dengan biaya sekitar Rp 3 juta rupian anda sudah dapat berjualan lengkap dengan bahan dan peralatannya.

Pempek

Jenis makanan pempek ini menjadi salah satu makanan yang tidak ada habisnya disantap oleh para masyarakat di Indoneisa. Dimakan bersama dengan cuka yang asam dan menyegarkan, semua orang tidak menolak untuk mencicipi jenis makanan ini. Bisnis pempek ini juga dapat dilakukan secara kecil-kecilan dan dapat membuatnya sendiri dirumah.

Martabak Mini

Jenis usaha martabak ini jika biasa dibilang menggunakan biaya modal banyak, maka martabak mini merupakan alternatif bagi anda yang ingin menjalani bisnis makanan kuliner. Martabak mini ini tentu tidak memerlukan biaya yang banyak, membutuhkan tempat yang lebih sedikit untuk membuatnya.

Selain itu, karena harganya juga murah, biasanya orang juga akan tertarik untuk membelinya, apalagi jika tersedia berbagai jenis rasa yang bervariasi dalam ukuran kecil.

Pisang Cokelat 

Makanan ringan yang merupakan salah satu pemanis lidah yang satu ini laris di tahun 2018. Biasanya pisang coklat ini dijual dengan harga satuan yaitu Rp 2000 saja. Namun, dengan tingginya para konsumen, dalam satu hari dapat terjual hingga 100-200 potong pisang coklat. Sehingga omset yang akan didapat juga naik mencapai Rp 400.000.


EmoticonEmoticon