Monday, July 16, 2018

Tips Desain Model Dapur Sederhana Dan Murah

Dapur merupakan salah satu bagian dari sebuah rumah yang mempunyai fungsi sangat penting. Namun, sebagian dari orang kadang tidak ingin terlalu memikirkan tentang desain dan konsep dapur rumah tersebut. Padahal desain rumah serta dekorasi dapur sangat penting untuk dapat menunjang kenyamanan saat anda melakukan aktivitas di dalamnya. Saat ini banyak sekali model dapur sederhana dan murah tanpa mengeluarkan budget yang besar.



Tidak perlu mendesain dapur anda dengan biaya yang cukup mahal. Namun anda dapat mengubah desain dapur anda menjadi lebih menarik dan nyaman dengan sebuah konsep yang sederhana dan murah.  Untuk dapat mengambil contoh desain, anda dapat mengambil di berbagai media sosial atau internet.

Model Dapur Sederhana Dan Murah

Banyak orang yang telah menerapkan sebuah konsep sederhana dalam rumah mereka karena desain yang simple dan modern membuat kesan ruangan dapur lebih elegan. Nah berikut ini beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk mendesain dapur sederhana dan murah.

Pilih perabotan dapur

Hal yang pertama untuk anda lakukan yaitu dengan memilih perabotan yang akan diletakan dalam ruangan dapur anda. Karena anda mendesain dengan konsep sederhana dan murah tentu berbagai jenis perabotan tersebut yang digunakan tidak berlebihan. Cukup adanya sebuah lemari atau rak, meja dan kursi. Sesuaikan dengan menggunakan perabotan dan jumlahnya dengan ukuran ruangan dapur anda.

Penggunaan kitchen set

Penggunaan kitchen set merupakan salah satu hal yang dapat anda lakukan. Dengan menggunakan kitchen set ini anda dapat menyesuaikan sesuai dengan ukuran dapur, dan akan membuat dapur anda terkesan cantik. Saat ini banyak berbagai jenis kitchen set yang telah dijual dengan berbagai bentuk serta ukuran. Harganya juga sangat bervariasi yang dapat disesuaikan dengan budget anda.

Pemilihan warna cat dinding

Pemilihan warna cat dinding pada dapur anda juga sangat berpengaruh terhadap penampilan serta kenyamanan dapur di rumah anda. Pilihlah warna yang sesuai dengan konsep rumah anda. Berbagai jenis warna yang cerah tersebut sangat cocok digunakan dalam membuat dapur agar terlihat lebih menarik serta nyaman. Usahakan untuk menggunakan satu warna agar memiliki kesan yang simple dan harmonus dengan berbagai jenis perabotan dalam dapur anda.

Maksimalkan ruangan dapur

Anda dapat menata semua jenis peralatan dapur dengan ringkas. Hal tersebut dapat dilakukan agar ruangan dapur tersebut tidak mempunyai kesan yang ramai dan penuh dengan banyak jenis barang yang berserakan. Utamakan jenis peralatan dapur tersebut memang sering digunakan untuk memasak. Letakan berbagai jenis peralatan tersebut pada sebuah tempat yang mudah dijangkau namun tidak mengganggu akses anda yang terdapat di dalam dapur.


EmoticonEmoticon