Thursday, July 26, 2018

Ide Tata Ruang Tamu Minimalis Modern

Ruang tamu minimalis modern merupakan salah satu desain ruangan yang menjadi impian bagi para penghuni rumah. Jenis ruang tamu tersebut adalah salah satu ruangan pertama yang dilihat dari sebuah rumah. Ruang tamu ini berfungsi untuk menyambut para tamu yang berkunjung ke rumah. Sehingga tidak jarang jika kesan pertama keseluruhan rumah yaitu digambarkan oleh ruang tamu tersebut. Salah satu hal yang dapat anda lakukan agar ruangan nyaman dan menarik yaitu tata ruang tamu minimalis modern dengan gaya sesuai selera anda.



Desain ruang tamu minimalis tersebut juga sangat populer dalam dunia desain interior. Banyak para pemilik rumah yang menjadikan salah satu contoh model ruang tamu minimalis modern 2018 untuk dapat membangun ruang tamu rumah mereka. Ruang tamu minimalis ini juga lebih mengutamakan fungsi dari beberapa bagian yang ada di dalamnya. Walaupun begitu juga akan tetap memperhatikan estetika ruangan tamu tersebut. Pembuatan ruang tamu yang minimali modern juga tidak dapat lepas dari pemilihan warna cat pada ruangan tersebut. Warna cat juga dapat dinilai sebagai penambah nilai keindahan dalam sebuah ruangan.

Tata Ruang Tamu Minimalis Modern


Berikut ini tata ruang tamu minimalis modern agar ruang tamu anda terlihat rapi dan nyaman dan akan semakin cantik untuk anda tempati.

Memilih Warna Cat Ruang Tamu


Memilih warna cat yang terang dalam pemilihan cat ruang tamu merupakan salah satu pilihan yang tepat. Hal tersebut juga dikarenakan biasanya ruang tamu dicat dengan warna yang gelap dan cenderung terkesan sempit. Sebaliknya maka cat ruang tamu yang cerah dapat membuat ruangan anda akan semakin luas.

Ruang Tamu Tanpa Penyekat


Agar ruang tamu anda terlihat lebih luas, sebaiknya jangan menggunakan penyekat ruangan. Misalkan ruang tamu tersebut akan digabung dengan ruang keluarga supaya lebih luas. Jika anda tetap menginginkan dengan menggunakan penyekat sebaiknya menggunakan penyekat yang tidak permanen.

Furniture Di rapatkan Ke Dinding


Manfaatkan space ruang tamu anda dengan sebaik mungkin. Misal yaitu dengan merapatkan beberapa furniture diantaranya yaitu sofa atau kursi tamu ke dinding. Dengan begitu maka ruang kosong dalam ruang tamu tersebut akan semakin luas.

Pilih Ukuran Furniture Yang Kecil


Pilihlah furniture dengan ukuran yang lebih kecil untuk dapat meminimalisir space ruang tamu anda. Hal tersebut juga dapat membuat ruang tamu anda akan semakin unik dan lebih luas. Jadi usahakan untuk memilih dan membeli furniture yang ukurannya kecil dan ditempatkan diruang tamu yang mimalis tersebut.

Gunakan Hiasan Cermin


Menggunakan sebuah cermin juga dapat mempercantik ruang tamu anda. Cermin tersebut dapat membuat ruang tamu anda semakin luas. Untuk penempatannya yaitu usahakan untuk berlawanan dengan kursi sofa anda.


EmoticonEmoticon