Monday, February 25, 2019

LPK Prima Duta Bangsa, Solusi Bimbingan Belajar Putra Putri Anda


Apakah putra putri anda memiliki kemampuan yang biasa – biasa saja? Rata – rata anak yang belajar di LPK Prima Duta Bangsa untuk pertama kali adalah murid yang kemampuannya sedang sedang saja. Tetapi setelah belajar dengan di bimbing guru yang punya pengalaman dan memiliki kualitas, mereka sekarang mempunyai prestasi kelas yang bisa di banggakan oleh orang tua mereka.  Prestasi belajar mereka mulai meningkat.  Ayo segera bergabung dengan LPK Prima Duta Bangsa.  Di jalan Flamboyan RT 27 nomor 57 gang Surip karang anyar Tarakan




Sekadar berbagi info, Pengertian,  tujuan, dan fungsi bimbel bagi anak.

Pengertian  Bimbingan Belajar
Bimbel  atau  Bimbingan Belajar merupakan kegiatan pembelajaran tambahan yang diberikan kepada anak maupun orang dewasa. Untuk menambah intensitas belajar anak, bimbel adalah pilihan tepat orang tua.  Inilah yang menyebabkan tersedianya berbagai jenis bimbel yang tersebar dimana-mana. Karena setiap orang memiliki kewajiban yang harus dilakukan sepanjang hidupnya,  yakni belajar.
Para ahli mendefinisikan belajar sebagai suatu kegiatan atau proses yang dilakukan oleh manusia secara sadar. Kemudian dari kegiatan tersebut menimbulkan perbedaan dalam dirinya dan perbedaan tersebut tidak bisa dikembalikan seperti semula. Sifat perubahan yang dihasilkan dari kegiatan belajar tersebut bersifat permanen dan tidak dapat dikembalikan pada keadaan sebelumnya.
Definisi dari bimbel adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk memberikan bantuan kepada peserta didik dalam upaya meningkatkan prestasi atau hasil belajar yang lebih optimal di lembaga tempat mereka menuntut ilmu.
Pihak sekolah sebagai lembaga pendidikan anak, biasanya memberikan Bimbel. Dengan tujuan agar siswa-siswanya mampu menyesuaikan diri dengan situasi pendidikan yang saat ini sedang dihadapinya.  Namun demikian, orang tua yang mengerti pentingnya ilmu bagi anaknya tak jarang memberikan les tambahan pada Lembaga di luar lingkungan sekolah agar anak bisa lebih maksimal.
Banyak keuntungan yang didapatkan oleh siswa yang mengikuti bimbel. Selain untuk meningkatkan prestasi siswa, bimbel juga dapat meningkatkan pemahaman siswa terhadap mata pelajaran yang dianggap sulit, serta mampu mengembangkan kemampuan untuk bersosialisasi.
Daya tangkap dan prestasi pada setiap anak memang berbeda-beda. Hal iniliah yang seharusnya menjadi perhatian lebih bagi orang tua. Orang tua harus mampu mengarahkan apabila anak menghadapi suatu kesulitan dalam pelajaran. Dan salah satu solusinya adalah dengan mengikuti bimbel baik di sekolah maupun di luar sekolah.

Tujuan Bimbingan Belajar
Solusi terbaik untuk mengatasi masalah belajar anak adalah lembaga bimbel. Di lembaga tersebut kesulitan-kesulitan yang dihadapi anak akan terpecahkan. Anak akan mendapatkan beberapa cara bagaimana agar belajar menjadi optimal dan efisien.
Dengan adanya guru atau tentor akan meningkatkan minat belajar anak. Serta dituntut untuk memahami teknik-teknik belajar yang efektif, dengan tujuan agar pembelajaran tidak membosankan. Sehingga lama kelamaan rasa tanggung jawab terhadap dirinya sendiri akan muncul.

Fungsi Bimbingan Belajar
Dari beberapa uraian diatas dapat diambil kesimpulan bahwasanya bimbel sangat berfungsi bagi anak. Berikut adalah fungsi dari mengikuti bimbel.
1. Membantu Memahami Dan Menyerap Pelajaran
Tujuan utama dari bimbel adalah memberikan kemudahan serta membantu dalam mengatasi persoalan pelajaran yang mereka anggap sulit. Persoalan yang dihadapi setiap anak akan terpecahkan dengan bantuan dari tentor, sehingga lebih mudah dalam menyerap dan memahami pelajaran.
2. Lebih Aktif Dan Pandai Bersosialisasi
Disisi lain pada saat anak mengikuti bimbel pasti akan mendapatkan teman baru. Dengan seperti ini maka anak akan terbiasa lebih aktif dan mudah bersosialisasi. Sikap terbuka dari tentor kepada anak akan menumbuhkan karakter pemberani dan tidak minder.
3. Anak Mendapatkan Pergaulan Positif
Selama di bimbel orang tua tidak perlu mengkahwatirkan. Karena sudah pasti mendapatkan pergaulan yang positif bersama dengan teman-temannya. Pihak lembaga pasti sudah memberikan pengawasan yang ketat.




Demikianlah sedikit info mengenai Bimbingan Belajar bagi anak.  Semoga apa yang kami sampaikan ini bisa menambah wawasan kita.  Ilmu itu tidak perlu mahal, murah bukan berarti murahan karena yang lebih penting adalah Kualitas dan Prestasi. Bimbingan Belajar di Yayasan Prima Duta Bangsa LPK Prima Duta Bangsa adalah solusi bagi putra putri anda. Anda bisa datang ke tempat kami untuk info lebih lanjut;  LPK Prima Duta Bangsa  Jl. Flamboyan, Rt. 27 No. 57 Gang Surip Karang Anyar Tarakan, Kontak peson : 081295634254


EmoticonEmoticon